Elak Sepeda Motor Fuso Serat Muatan Kayu Terbalik di Km 121 Jl Palembang Jambi

5.643 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA – Akibat mengelak Dua Sepeda Motor beriringan Fuso HINO 500 pengangkut kayu Kasau 5×5×4 (Jenis kayu kelas ). terbalik di desa Srigunung Jalintim Palembang -Jambi Km 121 Kecamatan Sungai Lilin Musi Banyuasin (Muba) Sabtu Sore (14/04 /2018) jam 16.20 wib.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa terbaliknya Fuso Hino B 9033 FYW yang dikemudikan oleh Sianturi warga Medan itu bermula ketika Fuso bermuatan kayu Jenis Campuran sebanyak 30 Meter kubik atau seberat 18 ton, itu hendak menghindari dua pengendara sepedanya motor yang ada didepannya, Yang mengambil jalur kanan. Dengan membanting setir kekiri hingga keluar aspal. Sayangnya tanah dipinggir jalan aspal masih labil karna bekas galian pipa. Sehingga ban amblas lalu terbalik.

“Kami juga terkejut saat kecelakaan tersebut. Saat mendengar suara dentuman keras kami langsung keluar dan melihat Mobil Fuso tersebut telah roboh di parit , bekas galian PT Wahana Subcontractor Pertagas (Galian Pipa gas). Sopirnya dan kernetnya dalam keadaan selamat”. Ujar sobirin

Lokasi truk terbalik persis di depan Pondok Pesantren Assalam Desa Srigunung . Kondisi jalan di lokasi tersebut memang sedikit berlubang , baru ada perbaikan jalan. “Posisi saya saat itu memang agak sulit, selain menghindari motor , juga arah yang berlawanan ada mobil yang meluncur sebelah kiri, Sehingga saya harus ambil jalan sangat kekiri”. jelas Sianturi.

Dijelaskan sianturi , rencananya kayu masak tersebut yang dibawanya akan diantar ke Jakarta . Kayu masak berasal dari salah satu pengusaha kayu di somil simpang gas Bayung lincir. “Saya cuma antar saja mas, bukan pemilik kayu,” Kata sianturi

Sementara itu Kapolsek sungai Lilin AKBP. Zulfikar .SH. melalui Kanitres Ipda Lekat Heryanto .SH keti di hubungi lewat Telpon selulernya mengaku akan segera menurunkan anggotanya ke lokasi.

Bagaimana Menurut Anda?