Guna Membangun SDM, Biro SDM Polda Sumsel Lakukan Ini

3.164 dibaca
Rakor SDM Polda Sumsel

BUANAINDONESIA.CO.ID, PALEMBANG – Guna membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan kompetitif, Biro SDM Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan sosialisasi SDM Polri selama 2 (dua) hari pada tanggal 18 dan 19 Desember 2017 di Novotel Palembang.

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Kristiyono, menjelaskan, dalam rakor tersebut, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya adalah launching website www.birosdmpoldasumsel.com.

“Dalam website ini, secara transparan informasi seputaran Biro SDM kita tayangkan, seperti terkait informasi rekrutmen anggota Polri dan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan SDM guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif” jelasnya.

Polda Sumsel juga melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan BKN Regional VII Palembang guna peningkatan kerjasama pemanfaatan sarana prasarana dan SDM.

“Kedepan setiap proses seleksi penerimaan Anggota Polri dan Assesment Jabatan, khususnya pada tes kemampuan akademik akan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) bekerjasama dengan BKN Regional VII Palembang” jelas Karo SDM.

Ditambahkan Karo SDM, dihari kedua besok Biro SDM Polda Sumsel juga akan melaksanakan kegiatan pelatihan pengisian Sistem Manajemen Kinerja (SMK) secara online.

“SMK yang terdahulu diisi secara konvensional akan beralih menggunakan sistem komputer. Sehingga Biro SDM Polda Sumsel akan memiliki data base yang akurat tentang penilaian terhadap kinerja Anggota jajaran Polda Sumsel”  tambah Karo SDM.

EDITOR: WN

Bagaimana Menurut Anda?