Kapolsek Sektor Sungai Lilin Cek Kesiapan Anggota di TPS

1.943 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID – MUBA – Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Sungai Lilin Akp, Zulfikar,SH. di dampingi Kanitres Ipda Lekat Harianto,SH. Beserta Danramil 401-01 Sungai Lilin Kapten Infantri M.Yamin,┬ámelakukan pengecekan kesiapan anggotanya yang melaksanakan pengamanan Pilgub Sumatera Selatan (Sum-Sel) 2018 di semua lokasi TPS yang ada di wilayah hukum Polsek Kecamatan Sungai Lilin. Rabu (27/06/2018).

Kapolsek Sungai Lilin kepada Buanaindonesia.co.id menjelaskan, bahwa Polsek Kecamatan Sungai Lilin menurunkan sebanyak kurang lebih 40 personil dibantu dari Polres, polAirut dan SPN untuk melakukan pengamanan di 116 Tps yang tersebar di 2 Kelurahan dan di 13 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Selain itu juga disiagakan TNI dari anggota Koramil Sungai Lilin sebanyak 21 personil Untuk ditempatkan di beberapa sentral ekonomi yang ada di wilayah tiga Kecamatan, yaitu, Kecamatan Sungai Lilin , Kecamatan Keluang dan Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Akp Zulfikar, SH. selaku Kapolsek Kecamatan Sungai Lilin saat pengecekan di lapangan, menyampaikan kepada para anggotanya yang terlibat dalam pengamanan TPS agar tetap selalu berkoordinasi dengan semua pihak, dan kotak suarapun harus tetap dipantau dalam pengamanan personil, “prinsipnya kotak suara itu tidak boleh menimbulkan persoalan-persoalan dalam pilkada ini”. tandasnya.

“Semuanya harus Netralitas dalam melaksanakan Pilkada, dan untuk aparat Kepolisian dihimbau agar tidak berpihak kepada pasangan calon ataupun kelompok manapun. Sekali lagi perlu diingat…!!! tunjukkan sikap perilaku kita bahwa kita selaku anggota Kepolisian harus bersifat Netral, kita tidak memihak salah satu paslon atau kelompok – kelompok tertentu,” tegas Akp Zulfikar, SH”.

Bagaimana Menurut Anda?