Kapolsek Sungai Lilin Ajak Warga di Wilayah Hukumnya Ciptakan Pilkada 2018 Aman dan Kondusif

2.276 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID – MUBA Kapolsek Sungai Lilin Akp Zulfikar ,SH. didampingi Danramil 401-01 Sungai Lilin Kapten Inf M.Yamin persiapkan anggota, guna mengajak masyarakat Pilkada damai dan aman dalam pilkada serentak Pilgub 2018, agar pelaksanaan pesta demokrasi ini bisa berjalan lancar di wilayah hukumnya, kondusif, aman dan terkendali sesuai perintah Kapolres Musi Banyuasin (Muba).

Kapolsek Sungai Lilin Akp, Zulfikar , SH. turun Langsung kelokasi TPS ( Tempat Pemungutan Suara) dan Pimpin Langsung Ke seluruh Tps di Kecamatan Sungai Lilin . dan serta perintahkan anggota untuk melaksanakan kegiatan Pengamanan Pilkada serentak 2018. Rabu, (27/06/2018).

Dalam kesiapan pilkada serentak 2018, Akp Zulfikar, SH. berharap kepada masyarakat bisa aman saat coblosan, khususnya di wilayah hukum polsek Sungai Lilin bisa kondusif, aman, terkendali. “Kami adalah bagian dari masyarakat, jadi ini pesta demokrasinya rakyat, ya harus kita berikan pelayanan penuh kepada rakyat agar dalam melaksanakan coblosan , bisa sesuai harapan tanpa ada gangguan dari pihak-pihak yang sifatnya mengacau. ”. Katanya.

Lanjutnya, Persiapan ini sudah kami lakukan jauh -jauh hari, karena ini sifatnya perintah Kapolres Musi Banyuasin agar memberikan kenyamanan, keamanan prima pada masyarakat saat mencoblos calonnya .Dari unit Shabara, Reskrim, Satlantas, Intel dan seluruh anggota agar selalu siap dalam hal pengamanan Pilkada . “Dan saya tekankan agar Netral sesuai perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian.” Lanjutnya.

Sementara Kanit Reskrim, Ipda Lekat Harianto, SH. Menambahkan, sebagai pengayom. Pelindung masyarakat sudah seharusnya melakukan tugas pengamanan dalam pilkada “ini adalah pesta nya rakyat, kami tidak ingin dalam melaksanakan pencoblosan ada sesuatu hal yang tidak diinginkan”.Terangnya.

Pihaknya juga berharap, tokoh masyarakat juga membantu kinerja, sebab perlu merangkul masyarakat, agar terciptanya suasana aman, tertib, nyaman dan terkendali bagi warga yang akan menggunakan suara hak pilihnya, “ini adalah tugas kami sebagai polisi.” jelasnya pada wartawan Buanaindonesia .co.id .

Persiapan semua anggota Polsek Sungai Lilin dalam hal pengamanan, kenyamanan Rabu, 27/6/18. dalam coblosan pilgub. Kapolsek , berharap persiapan ini bisa memberikan suasana tertib, kondusif, aman serta terkendali. ” Langkah-Langkah ini mendapatkan apresiasi positif dari warga sekitar, yang merupakan warga di wilayah hukum Polsek Sungai Lilin”. Tujasnya

Bagaimana Menurut Anda?