Kijang Inova VS Bus Siliwangi Tujuh Orang Meninggal Ditempat

3.238 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID,BANYUASIN – Naas nasib yang dialami  7 orang penumpang Inova BE 2564 YD berikut pengemudinya. Mereka meregang nyawa tewas mengenaskan dalam Kecelakaan maut yang terjadi di Jalintim Palembang-Jambi tepatnya KM 63 depan SPBU Betung Kabupaten Banyuasin, Rabu 3 Juli 2018 subuh, setelah kendaraanya  bertabrakan dengan Bus AKAP Siliwangi Antar Nusa (SAN)  BM 7524 JU, dan Mobil Carry Pick UP BH 8158 JH ,

Selai  menyebabkan tujuh penumpang itu meninggal ditempat.Puluhan penumpang lainnya mengalami luka-luka dan saat ini telah dibawa ke Puskesmas Betung dan RSUD Seterio Banyuasin.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan, kecelakaan maut tersebut terjadi bermula dari Mobil Kijang Innova yang sarat penumpang melaju dari arah Palembang menuju arah Jambi, pada saat di lokasi kejadian hendak mendahuli dengan mengambil jalur kanan, Naasnya saat bersamaan datang bus AKAP SAN yang juga dalam kecepatan tinggi sehingga tabrakan adu kambing tidak terhindarkan. Namun, ada juga sejumlah warga menyebut bahwa Mobil Bus AKAP SAN melaju ugal-ugalan dengan mengambil jalur mobil Kijang Innova, sejauh ini belum ada peryataan resmi dari pihak kepolisian karena sejumlah unit laka Satlantas Polres Banyuasin masih mengevakuasi para korban dan kendaraan yang menutupi akses jalan lintas sumatera tersebut.

“Tujuh orang yang meninggal, “kata Karnedi warga Betung.

Akibat tabrakan ini, kedua kendaraan rusak parah, kijang Innova hancur cukup parah dengan bagian depan hingga tengah hancur total, sedangkan bus SAN hancur bagian depan.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Soekiman membenarkan lakalantas tersebut dan pihaknya masih melalukan olah tempat kejadian perkara.

“Anggota kami masih di TKP untuk olah TKP, nanti kronologisnya akan kami sampaikan,”katanya.

Adapun nama-nama korban yang meninggal antara lain: 1. Teo 32 thn sopir,
2.Calvin 23 thn,
3. Ade 35 thn,
4. Fitri 32 istri ade,
5. Dolah perempuan 30 thn.
6.  Rima 4 thn anak ade,
7. Fadil

Sementara Korban Luka -luka.   :
1. Uwes 2 thn.
2. Hani istri teo 30 thn.
3. Farid.

Bagaimana Menurut Anda?