Kodim 0406/MLM Raih Juara Lomba Binter Tingkat Madya Kategori Komsos

40

BUANAINDONESIA.CO.ID, LUBUK LINGGAU – Komando Distrik Militer (Kodim) 0404/ Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan kabupaten Muratara (MLM) berhasil meraih juara lomba binter tingkat Kodim Madya ke-XX TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2017. Kategori komunikasi sosial (Komsos) dengan meraih penghargaan Adi Manunggal Madya.

Penghargaan ini diberikan langsung Kasad TNI, Jenderal TNI Mulyono kepada Dandim 0406/MLM, Letkol Kav Dodi Syamsurizal yang dihadiri langsung Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto S.Sos, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo S.IP dan Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Denny Martin Rihi.

Saat Apel Danrem dan Dandim terpusat di Secapa AD Kota Bandung. Senin (27/11/2017). Dengan tema melalui apel Danrem Dandim terpusat TA 2017 kita mantapkan profesionalitas aparat komando kewilayahan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

“Kodim 0406/Mura mewakili Kodam II/Sriwijaya dalam lomba tingkat nasional dan bersaing dengan Kodim seluruh Indonesia. Ini bukan hanya prestasi Kodim 0406/MLM tetapi prestasi seluruh prajurit dan warga masyarakat tiga wilayah yakni Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara,” tegas Dandim 0406/MLM, Letkol Kav Dodi Syamsurizal didampingi Pasiter, Kapten Inf Muhammad Assad dalam press releasenya.

Menurutnya, Binter merupakan kegiatan rutin dan harus dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan aturan. Kodim 0406/MLM merupakan Kodim yang ditunjuk oleh Kodam II/Sriwijaya mewakili Kodim-Kodim lain dalam mengikuti kegiatan lomba Binter ini.

Atas dasar itu, program yang sudah terlaksana secara rutin dikemas sedemikian rupa. Sehingga memberikan penampilan yang lebih menarik. Dan dalam lomba Binter ini dilihat dari segi inovatif dan kreatifitas dalam mengaplikasikan program serta sinergitas terhadap pemerintah daerah dan masyarakat.

“Kita mengakui tidak mudah bersaing di tingkat nasional. Namun berkat didukung segenap prajurit dan masyarakat di wilayah Kodim 0406/MLM berhasil menjadi juara lomba Binter tingkat Madya dengan predikat Adi Manunggal Madya bidang Komsos se-Indonesia jajaran TNI AD,” jelas dia.

Dandim 0406/MLM menjelaskan untuk juara umum predikat Adi Manunggal Madya diraih oleh Kodim 0503/Jakarta Barat, predikat Adi Manunggal Madya bidang Bakti TNI Kodim 1610/Klungkung dan predikat Adi Manunggal Madya bidang ketahanan wilayah Kodim 0717/Purwodadi.

Selain itu, perwakilan dari Kodam II/Sriwijaya yang menerima tropi dan penghargaan juara kriteria Kodim Madya diraih juga oleh Kodim 0406/MLM yakni Kodim 0415/Batanghari juga mendapat juara I kriteria Kodim Utama dengan predikat yang sama yaitu predikat Adi Manunggal Utama bidang Komsos.

Dia menambahkan adapun pemenang lomba Binter tingkat Kodim Utama yang lain adalah juara Umum predikat Adi Manunggal Utama Kodim 0104/Aceh Timur, predikat Adi Manunggal Utama bidang Bakti TNI Kodim 0824/Jember dan predikat Adi Manunggal Utama bidang ketahanan wilayah Kodim 0718/Pati.

Bagaimana Menurut Anda?