KPU Banyuasin Akui Data PPK & KPU Berbeda

4.977 dibaca
Komisioner Komisi Pemilihan Umum Banyuasin Divisi Sumber Daya Manusia dan Sosialisasi, Salinan S.Sos
Komisioner Komisi Pemilihan Umum Banyuasin Divisi Sumber Daya Manusia dan Sosialisasi, Salinan S.Sos

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Komisioner Komisi Pemilihan Umum Banyuasin Divisi Sumber Daya Manusia dan Sosialisasi, Salinan S.Sos. mengaku ada ketidak validan dan ketidak singkronan antara data dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Ketidak singkronan itu terjadi, kata Salinan, karna disebabkan adanya data ganda.”Ya informasi itu memang benar, kita mohon maaf atas ketidaksingkronan ini, sebab data yang lama mungkin masih tersimpan, dan ada warga pindah ketempat baru.”ucap, Salinan, saat dikonfirmasi terkait informasi adanya perbedaan data pemilih di PPK & KPU, selasa.(27/03/18).

Karna itu lanjut, Salinan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk datang ke Kantor Desa dan Lurah guna mengecek nama mereka yang telah ditempel,

“Untuk warga Banyuasin yang ingin mengetahui namanya ada di DPS, silahkan cek di Kantor Desa dan Kelurahan, atau bisa juga di laman resmi KPU. www.kpud.go.id  atau tempat strategis lainnya, batas waktu pengecekan nama DPS itu 29 Maret -2 April nanti”. ingkatnya.

Bagaimana Menurut Anda?