KPU Banyuasin Gelar Media Gathering Bersama Awak Media

71
Ketua KPU Banyuasin Dahri MPdi

BUANAINDONESIA. CO. ID, BANYUASIN – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Banyuasin melaksanakan media gathering bersama awak media, baik media cetak, elektronik maupun online

Selain itu, ada acara pembagian hadiah pemenang maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan  di ruang pertemuan KPU Banyuasin. Jalan Thalib wali Kelurahan Pangkalan balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan menjalin silaturahmi antara media dan KPU Banyuasin agar terjalin kerjasama yang baik. agar informasi-informasi seputar pilkada  Banyuasin bisa sampai ke masyarakat. 

“Peran media bagi kami sangat penting, Jika salah satu pilar demokrasi seperti media tidak berjalan baik, tentunya demokrasi tidak bisa jalan sebagai mana mesti,” “ucap  Dahri, Ketua KPU Banyuasin, Rabu  4 Oktober 2017

Dikatakan juga, peran media sebagai corong informasi mampu menjadi wadah KPU Banyuasin untuk menyampaikan informasi  ke masyarakat tentang Pilkada.

“Kami berharap, media dapat membantu kami dalam menyukseskan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin tahun 2018,”ujarnya.

Sementara, Syaifuddin zuhri perwakilan,  PWI Banyuasin mengatakan dalam sambutannya. Meminta kepada para awak media untuk bekerja  secara profesional sesuai dengan UU Pers, No 40 Tahun 1999.

“Dasar kita bekerja, UU Pers No 40 tahun 1999, maka dari itu,  rekan-rekan untuk bekerja secara profesional,” ucapnya.

Menurut dia, saat ini, organisasi wartawan yang diakui oleh Negara Indonesia hanya ada tiga. Selain dari itu hanya wadah silaturahmi.

” Yang diakui oleh Negara ada tiga organisasi, PWI,  AJI, dan IJTI kalau ada lagi dari tiga itu, maka itu hanya wadah dan belum diakui oleh Negara”ujarnya.

Dikatakannya, dengan diundangnya PWI oleh KPU, merupakan momen yang tepat sekali

“Momen ini sangat bagus sekali, artinya antara KPU Banyuasin dan Media tidak menjaga jarak, saya berharap, rekan-rekan untuk dapat bekerja secara profesional membantu KPU Banyuasin menyukseskan Pilkada 2018 mendatang,”pungkas

Bagaimana Menurut Anda?