KPU Banyuasin Gelar Rapat Pleno Penghitungan Suara Gubernur & Wakil Gubernur serta Bupati & Wakil Bupati

2.387 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – KPU Banyuasin menggelar rapat pleno penghitungan suara tingkat Kabupaten di aula KPUD Banyuasin Rabu (04/07/18).

Rapat pleno dipimpin oleh ketua Komisioner KPUD Banyuasin Dahri M.Pdi didampingi Salinan S.som MM. Maulidi Mpdi, Ida Royani M.Pd Aud, Agus Supriyanto S.Si.

Hadir dalam pleno terbuka tersebut Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, Panwaslu Kabupaten Banyuasin Iswadi S.Pd. serta para saksi dari empat pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Dari rapat rapat pleno itu Pasangan no urut satu H. Herman Deru & H Mawardi Yahya. memperoleh 110.174 suara. Pasang calon no urut dua H. Saidin Aswari Rivai & H. M Irwasyah memperoleh 54012 suara, sementara pasangan calon no urut tiga, H Ishak Mekki & Yehuda mendapatkan 88018 suara. sedangkan pasangan no urut empat H. Dodi Reza Alex & H.M Giri Ramanda mendapatkan 135700 suara.

Ketua Komisioner KPUD Banyuasin Dahri M.Pdi. menjelaskan bahwa rapat pleno penghitungan suara pemilihan Gubernur dan wakil gubernur berjalan dengan baik. Dikatakan Dahri dari hasil rekapitulasi itu Pasangan calon no urut empat memperoleh suara terbanyak. “hasil rekapitulasi ini secepatnya akan kami serahkan ke KPU provinsi” tambah Dahri.

Sementara untuk rekapitulasi hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin sambung Dahri akan dilakukan sesudah selesainya rekapitulasi hasil pemilihan Gunernur dan wakil Gubernur.

“Rapat akan dilanjutkan pada Pukul 18.30 dengan agendan rekapitulasi hasil penghitungan suara pilkada Bupati dan wakil Bupati, saya harap semua saksi dari lima pasangan calon untuk bisa hadir” tutup Dahri.

Bagaimana Menurut Anda?