Lima Hari Jelang Lebaran Jalintim Palembang-Jambi di Pasar sungai Lilin.Macet Parah

2.202 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA – Memasuki musim mudik jelang Lebaran, kemacetan panjang sepertinya tak terhindarkan lagi, di Jalintim pusat Kota Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba ) atau sekitaran pasar induk Sungai Lilin.

Kemacet terutama terjadi saat jam -jam sibuk, kondisi sekitar kawasan pasar dan pusat kota yang semrawut membuat kemacetan panjang tak terelakkan lagi , Padahal para pemudik masih belum banyak yang melintas.

Pantauan awak Media Buanaindonesia.vo.id minggu (10/6/2018 )sekitar pukul 09.30 WIB, kemacetan terjadi mulai dari Jalintim Palembang – Jambi Km 107 Desa Suka Maju Kecamatan Babat Supat- hingga jalan Palembang -Jambi Km 115 Kelurahan sungai Lilin kecamatan Sungai Lilin Ksbupaten Musi Banyuasin ( Muba) .

Kemacetan mengular sepanjang Kurang lebih 8 km dari jam 8.30 wib hingga jam 11.30 wib. dan pemicunya beragam, aktivitas bongkar muat barang, kemudian banyaknya para pedagang -pedagang yang menggelar jualannya di sekitar bahu jalan.

Faktor lainnya disebabkan aktivitas parkir kendaraan roda empat yang sampai ke bibir hingga sampai memakan badan jalan sehingga mempersempit jalur lalulintas yang ada. Ditambah lagi adanya aktivitas masyarakat yang setiap hari meminta sedekah atau sumbagan untuk pembangunan masjid dan dimana orang dan kotak amalnya tepat di tengah jalan dan menimbulkan faktor kemacetan.

Disisi lain yang akan berbelanja rame,atau sekedar hanya jalan-jalan seharusnya tertata dan yang berjualan saat bongkar muat supaya jangan jam -jam sibuk, pedagang ditertibkan, yang minta sumbangan jangan jam macet. Lalu supaya ada petugas juga yang ngatur,” ungkap seseorang yang tidak mau di sebutkan

Bagaimana Menurut Anda?