Mantan Anggota DPRD Banyuasin Desak PANWASLU Selesaikan Kecurangan PILKADA

57

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Mantan anggota DPRD Banyuasin, mendesak Panitia Pengawasan Pemilu (PANWASLU) untuk mengusut soal 9 Program Pengembangan Kecamatan (PPK) yang diduga bertemu dengan Bakal Calon Bupati, di Hotel Said Imara Palembang Minggu, 3 Desember 2017.

” Ini sudah merusak demokrasi, PANWASLU harus berdiri diatas aturan, kalau awalnya saja sudah seperti ini dan dibarkan saja, saya yakin PILKADA 2018 tidak akan berjalan mulus dan dapat dipastikan akan banyak kecurangan-kecurangan yang akan terjadi. PANWASLU harus pikirkan itu,” ujar Sayamsuri Mantan DPRD sekaligus anggota Partai Gerindra.

Kasus tersebut membuat geram Sayamsuri karena dirasa prilaku Bakal Calon Bupati tersebut tidaklah wajar dan harus digugurkan oleh pihak PANWASLU, Sayamsuri juga menekankan kepada pihak PANWASLU untuk mengeluarkan pengumuman kepada masyarakat terkait kasus tersebut.

” kalau terbukti melanggar kode etik jangan hanya memecat PPKnya saja bakal calon yang bersakutan juga harus ditindak tegas,” kata Sayamsuri.

Terkait kasus tersebut, Sayamsuri menghimbau kepada masyarakat untuk turut ikut serta dan mengawasi jalannya PILKADA serentak 2018 agar tidak terulang kembali kasus seperti kasus ini.

Editor: FP

Bagaimana Menurut Anda?