Marga Simbolon Dukung Sisi Sosial Wako dan Wawako Palembang

131

BUANASUMSEL.COM, PALEMBANG – Marga simbolon yang tergabung dalam Pesta tahunan, kumpulan marga simbolon bersama Punguan Simbolon dohot Boruna  (PSBI) se indonesia di Palembang secara tegas mengambil barisan keikut sertaan dalam program Pemkot Palembang. Dalam mewujudkan Palembang emas 2018. 

Wujud mereka  mendukung program ini, diungkapkan ketua Komunitas Masyarakat Batak Sriwijaya (Kombat) Purbasimbolon. “Kami merasa senang sekali dengan kedatangan Wakil Wali kota Palembang Fitrianti Agustinda, selaku Ibu pemimpin sekaligus panutan bagi masyarakat kota Palembang khususnya. Walaupun kami hanya sedikit memberikan kontribusi ke Pemerintah, namun upaya kami bersama tetap satu mendukung Pemerintah dalam hal ini Wali kota H. Harnojoyo dan Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda. Ya, setelah ini, bulan depan, jika tidak ada halangan kami PSBI kota Palembang sekaligus tergabung dalam Kombat Sriwijaya akan ikut bersama Walikota untuk gotong-royong. Ini bukan kegiatan pertama, kita minggu pagi di lingkungan tempat tinggal sudah melakukan kegiatan ini, namun untuk lebih kebersamaanya lagi akan berkumpul bersama Wali kota dan Wakil Walikota,”jelasnya sabtu (4/2/2017)di gedung serbaguna GKPI jalan Abdul Rozak usai acara.

Dikatakannya, jika dulu pihaknya bersama Romi Herton melakukan kegiatan bersih lingkungan, maka pada hari ini kami lebih semangat lagi untuk bersama menjaga kebersihan.

“Sebagai rasa hormat kami kepada ibu Wakil Wali Kota, secara langsung kami memberikan kain ulos sebagai rasa bangga kami terhadap beliau yang memiliki rasa santun dan peduli terhadap masyarakat kota Palembang. Jadi kami kira untuk kedepan beliau wajib kami dukung dalam kepemimpinan mendatang. Ia juga menambahkan jika keberadaan kami khusus marga Simbolon bejumlah 500 orang di kota Palembang, namun untuk di Kombat Sriwijaya ada puluhan ribu dari seluruh marga.” Katanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda merasakan haru karena menjadi salah satu tamu kehormatan marga Simbolon.

“Selain merasakan bangga kepada mereka, apresiasi yang diberikan untuk mendukung program Palembang Emas 2018 menjadi bagian PSBI untuk menjadi bagian Pemerintah. Semoga dengan adanya apresiasi seperti ini, mudah-mudahan bisa muncul kumpulan masyarakat atau suku dan agama untuk peduli akan kebersihan,”tutupnya.

 

Bagaimana Menurut Anda?