Masyarakat Suku Batak Karo Sumsel Siap Sukseskan Asian Games 2018 dan Pilkada Serentak 2018

3.238 dibaca
Masyarakat Suku Batak Karo Sumsel Siap Sukseskan Asian Games 2018 dan Pilkada Serentak 2018
Foto bersama Gubernur Sumsel usai hadiri sosialisasi Asian Games 2018

BUANAINDONESIA.CO.ID, PALEMBANG- Dalam waktu dekat dua agenda besar akan dilaksanakan di provinsi Sumatera Selatan, yakni Penyelenggaran Asian Games 2018 yang dilaksanakan 18 Agustus 2018  dan Pilkada serentak 2018 yang akan dilaksanakan 27 juni 2018 mendatang, tentunya kita harus mendukung dan mensuport kegiatan besar tersebut hingga berjalan dengan baik dan lancar.   

Tak terlepas dengan masyarakat Suku Batak Karo yang berada di Sumatera Selatan, mereka siap mensukseskan dus agenda besar dimaksud.

Bang Budi Alias Bapa Saura Bangun, nama yang akrab disebut di komunitas Suku Karo mengatakan, masyarakat Suku Batak Karo yang berdomisili Di Bumi Sriwijaya sebanyak  401 kepala keluarga yang berdomisili di kota Palembang dan 154 kepala  keluarga tersebar di seluruh Sumatera Selatan (Sumsel), merasa nyaman dan damai hidup dan bekerja di Sumsel, karena selama ini dirasakan tercipta zero konflik. Ini semua berkat kerja keras bersama seluruh intitusi baik TNI, Polri dengan Pemerintah daerah bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Sumsel yang terbangun dengan baik.

“Kami beserta pengurus sada Ukur akan mensosialisasikan kepada Suku warga kami serta mengajak serta menginformasikan dua agenda tersebut,” jelasnya.

Budi Astria menghimbau kepada seluruh Komunitas Batak Karo di kota Palembang agar ikut mensukseskan Asian Games 2018. Selaku masyarakat Sumsel, kita harus mendukung penuh termasuk segi kebersihan kota Palembang selaku Kota penyelenggara Asian Games serta menjadi tuan Rumah yang baik dan sopan dalam melayani tamu dari Negara Negara peserta Asian Games yang mesti kita jamu dengan keramahan dan tradisi masyakat sumsel yang berbudaya dan beradat .

Selain itu, Budi juga mengajak seluruh komunitas Batak karo yang ada di Sumatera Selatan untuk ikut berpartisipasi dalam Pilkada Serentak pemilihan Gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan Walikota dan wakil walikota Kota Palembang 2018.

“Mari kita gunakan Hak Pilih Kita datang Ke TPS masing masing, jangan Golput karena dengan menggunakan Hak pilih Kita berarti Kita sebagai warga negara yang peduli dan berpartisipasi menentukan pemimpin  kita kedepannya. Salam Mejuah Juah,” saat diwawancarai usai menghadiri sosialisasi Asian Games 2018.

Bagaimana Menurut Anda?