Menjelang Lebaran Idhul Fitri 1439 H. Polsek Sungai Lilin Gelar Pos Pelayanan Operasi Ketupat Musi 2018

2.350 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA – Guna meningkatkan pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Polsek Sungai lilin melaksanakan Operasi Ramadhaniya , 2018 Operasi Ketupat Musi ini akan berlangsung selama 14 hari dari mulai tanggal 7 Juni-21 Juni 2018.

Operasi Ramadhaniya 2018 ini merupakan operasi kepolisian yang bersifat kemanusiaan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat merayakan rangkaian kegiatan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman. Sebagai operasi Kepolisian Terpusat, operasi ini akan dilaksanakan oleh Kepolisian didukung TNI, Dishub, Dinkes, Ksaka bhayangkara dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Menurut Kapolsek Sungai lilin Akp Zulfikar. SH. Lewat Kaposlantas Aipda Z. Samosir operasi ini nantinya mengedepankan kegiatan satuan tugas Kamseltibcarlantas, Lidik Sidik dan Banops dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1439 H guna mewujudkansituasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif. ”Tujuannya adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman,” katanya, Jumat (8/6/2018).

“Untuk wilayah Kecamatan Sungai Lilin Polsek Sungai lulin telah membuat 1 pos pelayanan dan Pengamanan masyarakat yang di Pusatkan di Pasar sungai lilin, Jalintim Palembang-Jambi Km 110 ,Pos Pelayanan dan Pengamanan Operasi Ketupat Musi 2018.” jelasnya

Pos Pelayanan dan Pengamanan ini dibangun unutk memberikan pelayanan dan Pengamanan kepada masyarakat, sehingga didalamnya dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas pelayanan seperti “tempat istirahat, tenaga medis, Servis, Mobil Derek, Mobil Pemadam Kebakaran, Mobil Ambulance dan pos pengamanan ini bisa digunakan sebagai Rest area bagi masyarakat yang sedang perjalanan jauh” ungkapnya.

Selain itu, Kapolsek juga menambahkan jika sejak tanggal 7 Juni 2018 yang lalu personel yang terlibat operasi sudah mulai bekerja dan mengisi pos pengamanan , guna memantau arus lalin , arus mudik serta kegiatan masyarakat lainnya dalam rangka merayakan lebaran idul fitri 1439 H /2018 “.
Tandasnya.

Bagaimana Menurut Anda?