Nasrul Halim : September PKB Sumsel Umumkan, Hasil Penjaringan

95
Nasrul Halim, Sekretaris DPW PKB Sumsel, Senin 14 Agustus 2017.

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMSEL- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menutup  pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Periode 2018-2023 sampai tanggall 20 Agustus 2017

“Sampai saat ini, yang daftar di PKB sudah  16 orang,  rinciannya yang pasti belum tau,  calon Gubernur – Wakil Gubernur,  nanti tanggal 20 agustus ini, selesai ditutup dijelaskan,”kata Nasrul Halim, Sekretaris DPW PKB Sumsel, Senin 14 Agustus 2017, usai rapat paripurna DPRD Sumsel.

Dijelaskan, Dari 16  bakal calon mengambil formulir di PKB yang sudah mengembalikan sekitar 50 persen sampai hari ini, senin 14 Agustus 2017.

“Lumayan banyak yang berminat diusung PKB,  untuk Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel. Namun PKB akan mengutamakan kadernya sendiri yang potensial. Perlu diketahui Pak Ketua (Ramlan Holdan) juga mengambil untuk calon Wakil Gubernur, Emi Sumitra, untuk Wakil Bupati Banyuasin, ”ujarnya

Selanjutnya, Sekarang ini kita sudah mengadakan koordinasi 9 DPC, yang sudah selesai melaksanakan penjaringan di tingkat Kabupaten/Kota di masing untukk menyerahkan ke DPW Sumsel untuk disampaikan ke DPP (pusat)

“PKB Sumsel tidak bisa memutuskan siapa yang  bakal nama-nama bakal calon yang diusung partainya itu wewenang DPP (pusat). DPC dan DPW PKB Sumsel hanya melakukan penjaringan, Setelah lengkap dikirim ke DPP,”ujar Alung panggilan familiarnya.

“September nanti, akan mengumumkan nama-nama yang bakal diusung oleh PKB,”pungkasnya.

Bagaimana Menurut Anda?