Panwaslu Minta Copot Alat Peraga Kampanye

3.719 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Banyuasin memberi waktu, Senin, 12 Februari 2018 ┬ásampai pukul 24.00 WIBi bagi pasangan calon dan tim kampanye untuk melepas semua alat peraga semisal baliho, bendera dan stiker yang dipasang di sepanjang jalan protokol. Jika tidak diindahkan, maka Panwaslu Banyuasin akan melepaskan secara paksa dengan berkoordinasi dengan BPBD dan Kesbangpol dan Satpol PP Pemkab Banyuasin, Senin, 12 Februari 2018.

“Karena KPU sudah menetapkan paslon, maka semua baliho dan alat peraga paslon untuk dilepaskan. Hal ini sesuai dengan PKPU Nomor 4 tahun 2017,” kata Ketua Panwaslu, Iswadi.

Ditambahkannya, Paslon baru diperbolehkan memasang alat peraga kampanye pada waktu kampanye tanggal 15 Februari sampai 23 Juni 2018, dengan lokasi yang sudah ditetapkan KPU.

Iswadi menambahkan, pihaknya akan bertindak tegas terhadap ASN yang terlibat pada politik praktis di Pilkada Banyuasin 2018-2023.

“Kami tegaskan kepada para ASN, Kepala Dinas, dan Lain sebagainya jangan terlibat dalam kampanye, bila hal tersebut ditemukan, maka kita akan membuat rekomendasi ke BKD setempat untuk memberikan sangsi sesuai dengan Aturan” dari Kementerian, ” tegasnya.

Editor: NA

Bagaimana Menurut Anda?