Pemenang Selekda POBSI Banyuasin Bakal Ikuti Porprov Palembang

85
Pemenang Selekda POBSI Banyuasin Bakal Ikuti Porprov Palembang
Ketua Umum POBSI Banyuasin Muzakirhalil. S. Sos (kanan) menyerahkan trophy kepada Adi N. Juara 1 Selekda POBSI Banyuasin (tengah)

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Usai sudah Perhelatan selekda POBSI Banyuasin yang dilaksanakan mulai Jum’at 29 September – Senin , 02 Oktober 2017. Yang didukung oleh POBSI Pengprov Sumsel di Mess Pemda Banyuasin, keluar sebagai juara Selekda POBSI Banyuasin yang berasal dari tiga instansi dan satu wiraswasta di Kecamatan Talang kelapa,.

Muzakirhalil. S. Sos, selaku Ketua Umum POBSI Banyuasin disela-sela penutupan Acara mengatakan, pemain yang keluar sebagai juara nantinya akan dilakukan seleksi lanjutan menuju Porprov XI di Palembang, dirinya berharap pemain yang menjadi juara dapat membawa medali yang diharapkan untuk Kabupaten Banyuasin.

“Selamat kepada para pemain yang menjadi juara, dan mohon maaf atas fasilitas yang kita sediakan sebab event yang kita laksanakan ini merupakan Perdana kita laksanakan, namun kita berusaha kedepan akan lebih baik lagi.”Ucap, Muzakir Halil, S. Sos. Ketua POBSI Banyuasin, Senin. 02/10/17.

Dikatakannya, pemenang selekda POBSI Banyuasin akan mereka kirimkan dalam ajang bergengsi di Sumsel, namun pihaknya masih akan melakukan seleksi terhadap para pemenang untuk diambil tiga pemain. “Selekda ini belum selesai, setelah kita mendapatkan pemenang, kedepan kita akan kembali lakukan seleksi terhadap keempat pemenang, dan diambil tiga atlet mewakili Banyuasin dalam ajang Porprov ke- XI di Palembang”. ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, pemenang merupakan para staf dan pegawai di instansi yang ada di Banyuasin, maka pihaknya akan membuatkan surat rekomendasi ke instansi terkait. “Ya hal tersebut salah satu pertimbangan kita kembali melakukan TC, dan bagi mereka yang bekerja di Instansi terkait, kita akan membuatkan surat rekomendasi bermain mewakili POBSI Banyuasin “. Tandasnya.

Sementara, Sanusi. S. Sos, Kabid Pemuda dan Olahraga Banyuasin mengatakan syarat untuk mengikuti porprov harus melaksanakan Selekda. “Selamat atas terselenggaranya dan suksesnya acara ini, kami dari pihak Disporapar Banyuasin berusaha akan memfasilitasi cabang POBSI ini dalam ajang Porprov XI di Palembang, dan Nanti akan kita kita kirim pemain yang juara selekda ke Porprov XI di Palembang”. ucapnya.

Dirinya juga berterima Kasih pada POBSI Sumsel yang telah membantu pelaksanaan Selekda POBSI Banyuasin. “Terima Kasih kepada pihak POBSI Sumsel yang telah mendukung kegiatan POBSI Banyuasin ini hingga tuntas”. ujarnya.

Hendri, Bidang Pembinaan dan Prestasi POBSI Sumsel, mengatakan mohon maaf bila dalam pelaksanaan selekda terdapat kekeliruan. “Kami dari POBSI Sumsel memohon maaf yang sebesar-besarnya bila dalam kegiatan terdapat kesalahan baik ucapan maupun perbuatan, “. Singkatnya.

Adi, N. Pemenang Selekda POBSI Banyuasin mengaku tidak akan menolak bila dirinya diminta mewakili Banyuasin dalam ajang bergengsi. “Saya bekerja di Palembang, namun saya tinggal di Banyuasin, Kalau memang diminta dari POBSI, kita siap, namun dari informasi akan ada seleksi lanjutan setelah selekda Banyuasin ini.”. ucapnya.

Dikatakannya, bila memang dirinya terpilih saat TC nanti, dirinya siap dan meminta kepada pihak POBSI Banyuasin untuk membuatkan surat Rekomendasi ke tempat dia bekerja. “Nanti kita akan meminta rekomendasi dari POBSI Banyuasin ke Instansi kami, “singkatnya.

Senada dikatakan Melan, Pemuda yang asal Kecamatan Talang kelapa ini mengaku bangga atas capaian yang dia dapatkan. “Yang namanya bermain pasti ada rasa gugup, dan kalah menang itu biasa,

Bangga atas capaian tersebut yang mampu mewakili pemain swasta dan mampu bersaing dengan para pemain yang bekerja di Dinas Pemkab Banyuasin ini.”tukasnya.

Berikut empat nama yang menjadi juara dalam ajang Selekda POBSI Banyuasin :

I. Juara I diraih oleh Adi. N PNS Labforensik Polda Sumsel,

II. Juara diraih oleh II Renal Staf Kabag Umum Pemkab Banyuasin,

III. Juara diraih oleh III Melan Pekerja swasta,

IV. Juara IV diraih oleh Andra. Bekerja di DPPKBPPPA Banyuasin.

Bagaimana Menurut Anda?