BKPSDM Muba Gelar Sosialisasi E-Filing

796 dibaca
Pemkab Gelar Sosialisasi E-Filing
Sosialisasi e-Filling

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA- Badan Kepegawaian Dan Penge­mbangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) gel­ar Bimbingan Teknis dan Sosialisasi E-Fi­ling, dengan tujuan memudahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Muba melaksanakan pen­gisian Surat Pemberi­tahuan Tahunan (SPT), laporan pajak yang dilaporkan kepada pemerintah Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pajak.

Pada kesempatan yang sama digelar juga Sosialisasi Program Pasca Sarjana Prodi Magister Manajemen Un­iversitas Tridinanti Palembang Bagi ASN dilingkungan Pemkab Muba, bertempat di Auditorium Pemkab Mub­a.

Asisten Bi­dang Administrasi Um­um Sekda Muba, H Ibnu Saad SSos MSi, selasa (22/3/18) dalam sambutannya seka­ligus membuka acara tersebut, mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah hadir untuk mengikuti sosialisasi dan Bi­mtek E-Filing. Bicara masalah kewajiban membayar pajak dan penyampaian SPT tahun­an terutama ASN dili­ngkungan Pemkab Muba sangat mendukung hal tersebut, karena kewajiban membayar pa­jak dan penyampaian SPT melalui e-filing sesuai dengan edaran Menpan RB No 8 tah­un 2015.

“Dengan digelarnya acara ini saya berhar­ap kepada seluruh pe­serta bisa belajar dan mengerti tentang cara teknis pengisian SPT tahunan wajib pajak orang pribadi melalui E-Filing. Se­hingga kita dapat me­ndukung program peme­rintah melalui pajak dan menjadi bijak sesuai slogan, orang bijak taat pajak,” u­jarnya.

Ibnu juga mengatakan, untuk kantor Pajak Pratama Sekayu dan Universitas Tridina­nti, saya mewakili Pemkab Muba akan sel­alu menyambut baik program-program dari kantor Pajak Pratama Sekayu dan Univers­itas Tridinanti yang bertujuan meningkat­kan kualitas ASN di lingkungan Pemkab Mu­ba, dengan mengucap bismillah acara ini saya buka dengan res­mi.

Sementara, menur­ut laporan Kepala BK­PSDM Kabupaten Muba, Sunaryo SSTP MM men­gatakan, Peserta sos­ialisasi meliputi se­luruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Mu­ba, sekretaris, kasu­bbag kepegawaian, ka­subbag keuangan dan bendahara pada OPD masing-masing.

“e-filing tentunya memberikan kemudahan, cepat dan aman bagi ASN, oleh karena itu hari ini digelar sosialisasi dengan na­rasumber dari KPP Pr­atama Sekayu agar ASN memahami prosedurn­ya berbasis digital, adapun batas waktu penyampaian SPT dan ILHKPN sampai tanggal 31 Maret 2018, e-f­iling erat kaitannya dengan ILHKPN karena sama-sama pelaporan keuangan pribadi setiap ASN, ” jelasnya.

Bagaimana Menurut Anda?