Pemkab Muara Enim Gelar Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1438 H

54

Dalam rangka meningkatkan jalinan ukhuwah islamiyah dan tali silaturahmi pasca bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1438 H, Pemkab Muara Enim menggelar acara Halal Bi Halal dengan menghadirkan penceramah kondang dari Kota Palembang Ustadz H Agok Syarifuddin, bertempat di Aula Bappeda Muara Enim, Rabu (05/07/2017).

Pemkab Muara Enim Gelar Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1438 H
Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar memberikan sambutannya dalam acara Halal Bi Halal di Aula Bappeda Muara Enim, Rabu (05/07/2017).

Adapun tema yang diangkat pada acara Halal Bi Halal tersebut adalah “Menjalin Silaturahmi, Perkokoh Persatuan dan Kesatuan untuk mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS”.

Acara yang berlangsung meriah dan khidmat tersebut dihadiri langsung Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH. Hadir juga pada kesempatan itu, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, Kajari Muara Enim Adyaksa Darma Yuliano SH, Dandim 0404 Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji SE, para Kepala SKPD  serta para PNS dilingkungan Pemkab Muara Enim dan tamu undangan lainnya.

Pemkab Muara Enim Gelar Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1438 H
Ustadz H Agok Syarifuddin, menyampaikan tausyiah

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengatakan dirinya mewakili keluarga, dirinya pribadi serta mewakili Pemkab Muara Enim mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin 1438 H. Semoga pasca puasa bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1438 H bisa menyandang predikat Muttaqin.

Diawal aktifitas kerja ini, Bupati mengajak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Muara Enim untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Wakil Muara Enim H Nurul Aman bersama tamu undangan lainnya
Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman bersama tamu undangan lainnya

“Semoga di hari yang fitri ini dan dalam suasana Halal Bi Halal, semoga kita bisa menjadi insan yang Muttaqin serta meningkatkan hubungan dengan Allah atau Hablumminallah dan hubungan dengan sesama manusia atau  Hablumminannas,” harapnya.

Bupati juga mengajak kepada para ASN agar meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama manusia seperti menyantuni anak yatim, membantu fakir miskin dan sebagainya. Sehingga Muara Enim SMAS dapat terwujud dengan baik.

Pemkab Muara Enim Gelar Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1438 H
Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Dr Hj Sinta Paramitha Sari SH MHum bersama para istri pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Muara Enim

“Tidak ada istilah pensiun dalam ibadah dan tidak ada istilah cuti dalam berbuat kebaikan d muka bumi ini. Mari kita tebarkan kebaikan dan tingkatkan ibadah dimanapun kita berada,” ajaknya.

Sementara itu, Ustadz H Agok Syarifuddin dalam tausyiahnya mengajak agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga semua perbuatan dan prilakua yang menyimpang dari ajaran agama seperti mencuri, korupsi, maksiat dan sebagainya tidak kembali dilakukan, sehingga bisa menjadi insan yang Muttaqin. (ADV Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim)

Bagaimana Menurut Anda?