Penjabat Bupati Muara Enim Resmi Dijabat Teddy Meilwansyah

8.011 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM – Gubernur Sumsel H Alex Noerdin secara resmi mengambil sumpah dan melantik Teddy Meilwansyah SSTP MM sebagai Penjabat Bupati Muara Enim, Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Muara Enim, Kamis (21/06/2018).

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat mengambil sumpah dan melantik pejabat Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat mengambil sumpah dan melantik pejabat Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah

Teddy yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini menggantikan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang telah habis masa jabatannya.

Teddy Meilwansyah SSTP MM akan memimpin Kabupaten Muara Enim selama tiga bulan kedepan, sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim defenitif hasil Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

Mantan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menyerahkan satu bundel buku mengenai program dan prestasi Kabupaten Muaraenim
Mantan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar (kanan) menyerahkan satu bundel buku mengenai program dan prestasi Kabupaten Muaraenim

Turut hadir pada kesempatan itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, PSC M Tr (Han), Mantan Bupati Muara Enim Ir Muzakir Saisohar, Mantan Wakil Bupati H Nurul Aman SH, Ketua DPRD Aries HB dan Anggota, Dandim 0404 Muara Enim, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, Sekda Muara Enim Ir Hasanuddin, Bupati dan walikota Se- Sumsel, Pejabat Muspida dan Muspika Muara Enim serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang telah berhasil memimpin Kabupaten Muara Enim selama 10 tahun.

Poto Bersama usai pelantikan
Poto Bersama usai pelantikan

“Berbagai prestasi dan karya terbaik telah dicapai Kabupaten Muara Enim dibawah kepemimpinan Ir H Muzakir Sai Sohar dan H Nurul Aman selama 10 tahun,” tutur Alex.

Dikatakan Alex, Kabupaten Muara Enim merupakan salah satu kabupaten yang terkaya dari 17 kabupaten/kota di Sumsel dari berbagai Sumber Daya Alamnya. Seperti minyak Gas, Batubara, panas bumi air, perkebunan, pertanian dan sebagainya.

Pejabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah beserta istri
Pejabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah beserta istri

Di samping itu, sambungnya, letak geografisnya juga sangat strategis karena berada di tengah-tengah Propinsi Sumatera-Selatan yang merupakan daerah perlintasan. Karena itu, tugas dan tanggung jawab yang akan dijalankan Teddy selaku Penjabat Bupati walau hanya sebentar sangat berat. Dan dalam menjalankan roda kepemimpinan harus bekerja sama kepada semua elemen masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

“Saya yakin dan percaya, Teddy Meilwansyah SSTP MM akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penjabat Bupati Muara Enim. Beliau masih muda dan cerdas. Serta merupakan lulusan STPDN terbaik. Meski beliau belum pernah menjabat sebagai Bupati, namun telah beberapa kali menduduki jabatan di eselon dua,” tegas Alex.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin disambut sekapur sirih

Sementara itu, Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah SSTP MM saat dibincangi mengatakan, dirinya siap menjalankan tugas dan tanggung jawab yang amat berat ini, salah satunya memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada Muara Enim dan Pilkada Sumsel.

Teddy mengatakan, dalam masa yang singkat ini, setidaknya ada empat misi khusus  yang diprioritaskan, yakni memastikan pelaksanaan Pilkada Muara Enim dan Sumsel dapat berjalan dengan kondusif dan sukses, menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mensosialisasikan Asian Games 2018.

“Insya Allah Pilkada serentak di Muara Enim akan berjalan kondusif. Tugas saya hingga mengantarkan pada bupati baru terpilih hingga dilantik,” pungkas Mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel ini. (Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim)

Bagaimana Menurut Anda?