Pilkada aman, Panwaslu OKU lakukan Audiensi dengan Bupati

796 dibaca

BATURAJA, Buanaindonesia.com- Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulue (OKU) H Kuryana – Johan Anuar menerima kunjungan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) yang telah selesai melaksanakan tugasnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember 2015 lalu, Kamis (25/2).

Pimpinan Panwas OKU, Jaka Irhamka didampingi anggota Panwas lainnya Dewantara Jaya dan Anggi Yumarta menuturkan, bahwa kedatangan mereka beraudiensi dengan Bupati – Wakil Bupati OKU ini dalam rangka menyerahkan laporan akhir kegiatan Panwas selama pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

“Kita menjalankan Amanat UU No 1 2015 Junto UU No 8 2015 tentang Pilkada serentak 2015, dimana berdasarkan itu, kita memberikan laporan dalam bentuk soft copy dan hard copy pada Bupati-Wakil Bupati dan Ketua DPRD,” ujarnya.

Sebelumnya juga, pihaknya telah menyerahkan laporan dimaksud kepada Bawaslu RI dan Bawaslu Sumsel sebagai bentuk pertanggungjawaban jawaban.

“Kami juga memberikan laporan itu pada Kantor arsip dan perpustakaan daerah sebagai referensi agar berguna bagi dunia pendidikan,” katanya.

Di kesempatan itu, Panwas mengucapkan terima kasih pada semua pihak terkait dengan amannya penyelenggaraan Pilkada OKU ini.

“Alhamdulillah kita bisa patahkan prediksi. Yang katanya Pilkada OKU dikatakan rawan konflik dan sebagainya, ternyata tidak terbukti,” ujarnya bersyukur.

Senada disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Kuryana – Johan. Mereka mengucapkan terima kasih pada Panwas yang telah berhasil menjalankan dan mengawal Pilkada dengan baik dan aman.

“Kami memberikan apresiasi pada Panwas telah melaksanakan pilkada dengan baik dan lancar. Artinya dugaan bahwa ada kerawanan, Itu ternyata tidak terbukti,” ujar Kuryana seraya mengucapkan permohonan maaf pada Panwas jika ada kata-kata atau ucapan yang sengaja atau tidak selama ini.

Editor : Juan

Bagaimana Menurut Anda?