PTBA Gelar Mudik Bareng BUMN 2018 di Tanjung Enim

1.721 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) turut berpartisipasi dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN menjelang Idul Fitri tahun ini. Pada tahun ini, PTBA menyediakan modal transportasi bus, kereta api dan kapal ferry untuk mengangkut lebih dari 2.000 pemudik.

Adapun titik keberangkatan pemudik ini dari empat lokasi yang berbeda yaitu Jakarta, Merak, Bandar Lampung dan Tanjung Enim.

Direktur Produksi PTBA, Suryo Eko Hardianto mengatakan bahwa Mudik Bareng yang digelar PTBA ini untuk di Tanjung Enim baru pertama kali. Kedepan, perusahaan akan meningkatkan kegiatan ini seiring dengan kondisi perusahaan.

“Ini pertama kali digelar di Tanjung Enim. Tahun depan kegiatan ini akan kita perbanyak lagi serta perluas lagi para pesertanya,” terang Eko.

Dalam Mudik Bareng BUMN ini, PTBA menyediakan 21 buah bus untuk pemudik dengan rincian 11 bus berangkat dari Jakarta menuju kota-kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Bengkulu dan Palembang, tiga bus berangkat dari Bandar Lampung menuju Yogyakarta dan Solo, satu bus berangkat dari Bandar Lampung menuju Padang, lima bus berangkat dari Tanjung Enim menuju Yogyakarta dan Solo dan satu bus berangkat dari Tanjung Enim menuju Padang.

Yusril, Ketua Panitia Mudik PTBA, Sabtu (09/06/2018) mengatakan, sebanyak lima bus dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur akan diberangkatkan pada Jumat mendatang. Sebanyak dua bus dari Jakarta tujuan Yogyakarta dan Malang, empat bus dari Bandar Lampung tujuan Yogyakarta, Solo dan Padang, serta 6 bus dari Tanjung Enim tujuan Yogyakarta, Solo, dan Padang, seluruhnya diberangkatkan serentak pada Sabtu (09/06). Dan sebanyak empst bus dari Jakarta menuju Lampung, Bengkulu dan Palembang diberangkatkan pada Minggu (10/06).

Lanjut dia, PTBA juga menyediakan tiga buah gerbong kereta untuk kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 ini. Ketiga gerbong ini terdiri dari satu gerbong KA Majapahit dari Jakarta menuju Malang dan dus gerbong KA Gajahwong dari Jakarta menuju Yogyakarta. Untuk moda kereta api ini akan diberangkat pada Minggu (10/06) untuk tujuan Malang dan hari Rabu (13/06) untuk tujuan Yogyakarta.

“Selain bus dan kereta api, PTBA juga menyediakan modal transportasi kapal ferry yang akan mengangkut 1000 pemudik dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni. Para pemudik dengan menggunakan kapal ferry ini diberangkatkan pada hari Kamis (07/06) kemarin,” imbuhnya.

Para peserta Mudik Bareng BUMN 2018 yang dilakukan oleh PTBA ini adalah masyarakat umum yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Melalui Mudik Bareng BUMN 2018 ini, PTBA bertujuan untuk lebih menjalin silahturahmi dengan masyarakat dan meningkatkan hubungan baik dengan seluruh stakeholder,” pungkasnya.

Bagaimana Menurut Anda?