Rapat Pertanggung Jawaban Kuta KUD Buana Diwarnai Ricuh

2.202 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA – Rapat Akhir Tahun (RAT) KUD BUANA Desa Berojaya Timur Kecamatan Tunggkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tutup buku 2017 diwarnai kericuhan, sejumlah anggota tidak terima atas Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus KUD BUANA yang di sampaikan Ketum IBNU FAJAR SAJARI.

Dari Pantauan Awak media Rapat Akhir Tahun itu di laksanakan dihalaman Gedung KUD BUANA Desa Berojaya Timur Senin (30/04/18). dihadiri sekitar 500 dari 1500 anggota

Dari awal Rapat sudah terlihat, kisruh dan tidak kondusif, yang dikawal langsung oleh sejumlah anggota , Polsek Tungkal jaya,yang diwakili Kapospol Bripka Rudi .B dan Koramil yang diwakili Babinsa Sersan dua (Serda) Sugianto .

Kericuhan bermula terjadi, ketika sejumlah anggota mempertanyakan kepada pengurus, tentanv SK Ketua KUD BUANA dan terkait rincian biaya pengeluaran Penggunaan oleh pengurus selama Tahun 2016-2017, serta hasilh kerjasama dengan Pt. BOS .

Kericuhan terus berlanjut ketika Para anggota KUD BUANA merasa kurang puas atas jawaban pengurus, karena jawaban pengurus tidak didasarkan bukti dan pemaparan yang rinci. “Pengurus KUD BUANA terkesan tidak transparan dalam hal laporan keuangan,” ujar SUPRI salah seorang anggota KUD BUANA

“Jika LPJ pengurus KUD BUANA Tahun 2017 ini dipaksakan diterima anggota, dengan kondisi tidak transparan dan tidak memenuhi syarat , Tentunya kita tidak semudah itu menerima, kita akan menerima dengan secara bersyarat”. Tambahnya.

Terkait hal demikian, Ketua KUD BUANA IBNU FAJAR SAJARI mengatakan, LPJ pengurus KUD BUANA telah diaudit oleh Akuntan Publik.

Meski telah mendapatkan penjelasan dari Ketuanya Para anggota masih tidak juga menerima. Buntutnya para anggota malah meminta Ketua KUD Buana Ibnu Fajar sajari lengser dari jabatanya. Serta melakukan pemilihan ulang. Alhasil rapat pertanggung jawaban laporan akhir tahun berubah jadi pemilihan ketua KUD.

Setelah lobi-lobi akhirnya melakukan pemilihan dan Alhasil calon Pertama Munawar mendapatkan 93 Suara , Calon 2 Supriadi mendapatkan Suara 29 dan Calon 3 Trimo Raharjo dapat suara 10- 0rang.
Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Ir. A.Rahman Yuber , Camat Tungkal jaya Firman hirawan S.sos Msi , Kapolsek Tungkal jaya di wakili Kapospol Bripka Rudi.B, Danramil Tungkal Jaya diwakili Babinsa Sersan dua(Serda) Sugianto, Kepala Desa B1 Surono, Kep Desa B2 Simon Sihombing Kep Desa B3 Agus Salim ,Kep Des B4 Heriyanto Ketua dan Pengurus KUD Buana dan Anggota KUD.

Bagaimana Menurut Anda?