Rapat Pleno KPUD Banyuasin Tim Pasalon no 4 Sampaikan Keberatan

1.129 dibaca
Sukardi Selaku Saksi dari Pasangan Calonkan H. Dodi Giri. Menyampaikan keberatan dalam rapat pleno KPUD Banyuasin

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Rapat Pelno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten Banyuasin untuk pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Selatan diwarnai intrupsi dari saksi pasangan calon nomor urut 4 H. Dodi Reza Alex & H. M. Giri Ramanda.

Sukardi Selaku Saksi dari Pasangan calon no urut 4 dalam interupsinya menyampaikan tentang keberatan semua saksi dari pasangan calon 4 tidak menerima berkas jumlah DPT untuk pemilihan Gubernur. Meski demikian, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kerja keras dari penyelenggara Pilkada termasuk KPUD dan Panwaslu Banyuasin dalam melaksanakan pilkada Gubernur di Banyuasin.

‘Saya sangat mendukung Pilkada di Banyuasin tetap kondusif. dalam pelaksanaan rekapitulasi ini berjalan dengan baik. Meski demikian saya bermaksud menyampaikan keberatan tentang tidak diterimanya data jumlah daftar pemilih tetap oleh para saksi dilapangan, pada saat menjelang pencoblosan.” Kata Sukardi

Lebih lanjut Sukardi mengatakan bahwa keberatan dari pihaknya dapat dimuat dalam berita acara hasil rekapitulasi akhir. Untuk selanjutnya diserahkan ke KPU Provinsi.

Menanggapi hal ini Agus Supriyanto S.Si selaku Komisioner KPUD bagian Devisi logistik dan Keuangan
Mengaku pihaknya memang tidak membagikan daftar Pemilih Tetap untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Selatan. Sebab KPUD Banyuasin sendiri tidak menerima berkas daftar DPT dari KPU Provinsi untuk selanjutnya dibagikan kepada para saksi.

Selain itu pihak KPUD Banyuasin memang tidak menganggarkan untuk pembuatanya berkas jumlah DPT untuk Pemilihan Gubernur. Sebab penganggarannya ada di KPU Provinsi.

“Data jumlah DPT untuk pemilihan Gubernur memang tidak dibagikan sebab kita tidak mendapatkan rekap DPT dari KPU Provinsi” tandasnya.

Meski demikian sambung Dahri, selaku Pimpinan Rapat Pleno. Mempersilahkan kepada Tim Pasangan Calon no urut 4 untuk membubuhkan keberatan pada berita acara yang disediakan.

Bagaimana Menurut Anda?