SD N 4 Sungai Lilin Gelar KKKS

3.090 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID MUBA – Untuk Meningkatkan Kualitas mutu pendidikan Baik Tingkat Dasar maupun Tingkat Smp Terutama dalam Wilayah Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA ) melalui UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sungai Lilin mengadakan rapat rutin bulanan.

Tujuan di gelarnya rapat tersebut agar setiap Kepala Sekolah di Sekolah Dasar maupun Sekolah Tingkat Pertama yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Lilin dapat meningkatkan kualitas dalam Pelayanan mutu pendidikan.

Dalam kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kurang Lebih di hadiri 35 Kepala Sekolah Dasar Sekecamatan Sungai Lilin beberapa Pengawas Sekolah, dan kegiatan ini dilaksanakan dalam satu Bulan sekali , secara bergantian di masing masing sekolah, rapat kali ini dihadiri Oleh KKKS dan di Gelar di Gedung Sekolah Dasar Negeri (4) Kamis (12/04/218 ) mulai pukul 8. 00 Wib sampai Selesai.

Dalam Kegiatan KKKS ini dihadiri oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kec. Sungai Lilin H.Jaka Sartapa – Spd . Mm ,dan didampingi oleh Pengawas Pendidikan dan seluruh Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kecamatan Sungai Lilin .

Dalam Kesempatan tersebut UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kec . Sungai Lilin Kab. Musi Banyuasin H .Jaka- Sartapa . Spd.Mm ,menyampaikan kepada seluruh Kepala Sekolah dan Para Guru yang hadir untuk selalu memberikan pelayanan Pendangan terhadap siswanya agar lebih di tingkatkan lagi
Sesuai dengan peraturan yang ada.

Terpisah Kepala UPTD Sungai Lulin H. Jaka Sartapa Spd MM menyampaikan , Pemerintah sudah menyiapkan Modal Pengganti Ujian Nasional (UN ) Yakni Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN ) . Menteri Pendidikan dan Kebudayaan , menyatakan Perbedaan Pertama
di dalam USBN di tambahkan materi sosial berupa esai, “esai ini untuk menggali kemampuan Siswa agar berlatih berpukir kritis dan selama ini di dalam UN tidak ada ” tandasnya .

Ada dua terobosan yang membedakan secara signifikan antara UN dan USBN. Perbedaan pertama dalam USBN akan di tambahkan materi soal berupa esai. Perbedaan kedua materi pembuatan soal akan di serahkan kepada Pemerintah Kabupaten untuk jenjang SD/SMP ” Imbuhnya “.

Terpisah K epala Sekolah Dasar Negri 4 Isnawan Spd .Sd . Sungai Lilin bersyukur dan juga mengucapkan rasa banyak terima kasih Kepada seluruh Kepala Sekolah Sekecamatan Sungai Lilin serta pada Kepala UPTD Dikbud Kec. Sungai Lilin kemudian Pengawas yang sudah memberikan bimbingan terhadap mereka selaku Kepala Sekolah di Sekolah Dasar Negri 4.
“Kami selaku Kepala Sekolah akan melakukan bimbingan terhadap siswa-siswi kami agar bisa menumbuhkan mutu Pendidikan yang berkualitas dan berprestasi “Pungkasnya.

Bagaimana Menurut Anda?