Sekda : Sumsel Miliki KLT Badan Standarisasi Nasional

39
Sekda Sumsel, Nasrun Umar, menerima Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Utama Standarisasi Nasional Ir. Beni Nugraha, MM di Ruang Kerja Sekda Provinsi Sumsel, Senin 25 September 2017. Foto : Humas

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMSEL- Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar, menerima Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Utama Standarisasi Nasional Ir. Beni Nugraha, MM di Ruang Kerja Sekda Provinsi Sumsel, Senin 25 September 2017. Hal ini terkait dengan telah dibukanya Kantor Layanan Teknis (KLT) Badan Standarisasi Nasional di Palembang, yang berfungsi melaksanakan layanan standarisasi dan penilaian kesesuaian (SPK) serta mendekatkan standar nasional Indonesia (SNI) kepada masyarakat di Provinsi Sumsel.

Nasrun Umar mengaku menyambut baik atas dibukanya KLT tersebut. Menurutnya respon Pemerintah  Provinsi Sumsel (Pemprov Sumsel) ini merupakan wujud komitmen Pemprov Sumsel. Apalagi, hanya ada dua KLT Badan Standarisasi Nasional yakni di Palembang dan Makassar.

“Atas nama Pemprov Sumsel mengucapkan terimakasih, kami akan menjembatani apapun kegiatan yang  dibutuhkan,” ungkapnya

Dikatakan Nasrun, KLT ini sendiri merupakan terobosan baru dimana akan mewadahi pelaku-pelaku usaha mikro,  kecil, dan menengah yang ada di provinsi Sumsel.  Sehingga ia mengharapkan hal ini dapat berdaya guna yang berujung pada kesejahteraan masyarakat.

“Hal ini biasa saja. Semua hal terkait untuk kebaikan masyarakat, Kami akan dukung penuh. Optimalkan ini sebaik mungkin,” tuturnya

Sementara Pelaksana tugas Sekretaris Utama Standarisasi Nasional Ir. Beni Nugraha, MM, mengucapkan terimakasih atas apresiasi langsung dari Pemprov Sumsel. Selain akan dibukannya KLT Badan Standarisasi Nasional, Tujuan Audiensi ini adalah untuk membicarakan dukungan kebijakan dan infrastruktur laboratorium pembinaan dan penguji mutu hasil perikanan (LPPMHP), sebagai laboratorium penguji dan lembaga sertifikasi produk (LSPro) untuk mendapat pengakuan/akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN).

“Sejak hadirnya KLT di Sumsel, Alhamdulillah didukung penuh oleh Pemprov Sumsel, dan kami berharap sinergi ini mampu menghasilkan efek yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Sumsel,” tambahnya (Rel)

Bagaimana Menurut Anda?