Sembilan Rumah Warga Ludes dilalap “Sijago Merah”

106

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA- Diduga akibat korsleting listrik, rumah milik Herman (35) warga Dusun IV desa Danau Cala kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), (27/7/17) sekira pukul 14.00 WIB ludes dilalap “Sijago Merah”.

Menurut warga sekitar, Kebakaran diketahui setelah api sudah membesar, membakar rumah milik Herman atau Mas. Dugaan sementara, api dari konsleting listrik dikarenakan rumah ditinggal pemilik pergi kesawah. Dikarenakan api sudah besar, masyakat tidak bisa berbuat apa-apa yang mengakibatkan api menjalar dan menghanguskan 8 rumah warga lainya.

Beruntung, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, api dapat di padamkan setelah 5  mobil pemadam kebakaran dan di bantu masyarakat sekitar, sekira pukul 15.30 wib.

Kapolsek Lais AKP Edi Siregar mengingatkan agar pemerintah desa memberikan bantuan secepatnya kepada korban kebakaran terutama bantuan tempat tinggal sementara dan makanan. serta menghimbau agar warga tidak terprovokasi oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan hal hal yg tidak diinginkan.

Sementara kepala desa Danau Cala Nazaruddin mengucapkan terimakasih atas bantuan dari berbagai pihak yang membantu memadamkan api, sehingga api tidak terus menjalar kerumah warga lainnya.

Dirinya berharap, pemerintah melalui dinas terkait secepatnya dapat menurunkan  bantuan kepada pihak korban kebakaran.

Bagaimana Menurut Anda?