Setubuhi ABG Hingga Melahirkan, Soni Ditangkap Polisi

61

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUSI RAWAS – Diduga cabuli anak usia dibawah umur sebut saja Mawar hingga hamil dan melahirkan, akhirnya membuat Soni Dewantara (22) warga Desa Rantau Alih Kecamatan Sukakarya terpaksa harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Dan merasakan dinginnya hotel prodeo Mapolres Musi Rawas. Usai ditangkap oleh Tim Sat Reskrim Polres Mura, Kamis (10/8) sekitar pukul 22.00 WIB dirumahnya tanpa melakukan perlawanan.

Kapolres Mura AKBP Pambudi melalui Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Dharma membenarkan peristiwa terebut dan korban dicabuli oleh pelaku sejak bulan Oktober 2016 kemarin. Dan
peristiwa itu terjadi di Kebun Sawit Dusun Talang Kapuk Desa Rantau Alih sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu korban Mawar sedang berada dirumahnya dan dijemput tersangka menggunakan sepeda motor dengan tujuan untuk menemui keponakannya.

Korban kemudian diajak pelaku makan bakso, dan setelah itu korban diajak main kerumah tersangka. Namun belum sampai rumah tersangka ditengah perjalanan Soni mengehentikan kendaraannya di kebun sawit. Disanalah korban dibujuk rayu, dan disetubuhi layaknya suami istri oleh pelaku.

Karena merasa aman dan korban tidak mengadukan peristiwa itu, sehingga perbuatan dilakukan berulang kali hingga korban hamil dan kini sudah melahirkan. Namun saat korban meminta pertanggungjawaban pelaku tidak menggubrisnya. Karena tidak ada niat baik dari pelaku, dan korban juga masih anak dibawah umur, akhirnya Keluarga korban melaporkan kejadian itu ke Mapolres.

“Tersangka sudah berhasil diamankan oleh anggotanya, dan berdasarkan hasil interogasi pelaku mengaku perbuatan itu dilakukan atas dasar suka sama. Atas Perbuatannya tersangka telah melanggar pidana dalam pasal 81 jo pasal 76 (d) dan atau pasal 82 jo 76 (e) UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 th 2002 tentang perlindungan anak.”

Bagaimana Menurut Anda?