Tenaga Pengajar Untuk SKBN Akan Dipersiapkan

82
Pengguntingan Pita peresmian SKBN Banyuasin oleh Sekda dan Subdit PNF dan PAUD Kemendikbud RI.

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Non Formal dan Pendidikan Anak Usia Dini (PNF dan PAUD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), akan menyiapkan tutor (tenaga pengajar) bagi Sanggar Kegiatan Belajar Negeri (SKBN).

“Tutor bakal disiapkan nanti, akan ditempatkan di SKBN di seluruh Indonesia, termasuk di SKBN Kabupaten Banyuasin sebanyak lima orang tutor sebagai tenaga pengajar. Hanya saja sangat tergantung dengan perkembangan dan kemajuan SKBN di masing-masing daerah,”
ujar Kasubdit PNF dan Informal Kemendikbud RI, Hasan Misri saat kegiatan Peresmian Unit Gedung Baru (UGB) dan Infrastruktur Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) SKBN Kabupaten Banyuasin. Kamis,  6 Desember 2017.

Hasan menambahkan, selain tutor juga akan disiapkan dana untuk pembangunan infrastruktur SKBN Kabupaten Banyuasin.

“Bukan hanya tutor, namun akan disiapkan dana sebesar Rp 1,5 miliar dialokasikan untuk pembangunan infrasrtuktur SKBN di Kabupaten Banyuasin pada anggaran 2018 nanti, karena SKBN sudah dijadikan sebagai satuan pendidikan untuk masyarakat, sehingga butuh bantuan dari pusat,” tambahnya.

Dijelaskanya, alih fungsi SKBN menjadi satuan pendidikan akan memberikan peluang bagi masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya baik di paket A setara SD, Paket B setara SMP maupun paket C setara SMA. SKBN juga mengelola kursus, PAUD, dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Dikatakan juga, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin Firmasyah, mewakili Bupati Banyuasin memberikan apresiasi terhadap bantuan diberikan oleh pemerintah pusat dan diresmikannya SKB Banyuasin.

“Pada mulanya SKB berkantor menumpang di salah satu gedung sekolah di Kecamatan Sembawa, namun berkat perkembangannya cukup pesat, sekarang sudah memiliki gedung tersediri, sekarang sudah menjadi satuan pendidikan. disinilah semakin banyak tugasnya untuk membantu pendidikan di Banyuasin,” tukasnya.

EDITOR: WN

Bagaimana Menurut Anda?