Tidak Penuhi Syarat, Bakal Calon Bupati Independen Diminta Perbaiki Syarat Dukungan

907 dibaca
Komisioner KPU Banyuasin saat melakukan rapat pleno bersama tim Bakal Calon Independen

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Komisioner KPU Banyuasin melakukan rapat pleno penghitungan hasil verifikasi faktual Bakal Calon Bupati Independen, yang telah dilakukan Tim Panitai Pemungutan Suara (PPS) Disetiap Kecamatan di Kabupaten Banyuasin, beberapa waktu lalu.

“Kita sudah bersama-sama melakukan rapat pleno dan penghitungan hasil dari verifikasi faktual yang dilakukan beberapa waktu lalu, bersama dengan pihak Bakal Calon Bupati Independen. Namun, hasilnya jumlah dukungannya belum memenuhi syarat dukungan” tutur Ketua KPU Banyuasin, Dahri, melalui Divisi Sosialisasi dan Sumber daya Manusia (SDM) KPU Banyuasin. Sabtu, 30 Desember 2017.

Ditambahkannya, kekurangan jumlah dukungan syarat bagi Bakal Calon Bupati Independen tersebut sebanyak 3.232, dan pihak calon Independen diberikan tenggat waktu selama 3 hari untuk memperbaiki.

“Kekurangan mereka sebanyak 3.232, yang tidak memenuhi syarat (TMS) maka mereka kita berikan waktu untuk memperbaiki Januari nanti, dimulai dari tanggal 18 sampai 20, bila mereka tidak mampu memenuhi kekurangan tersebut, maka mereka dinyatakan tidak lolos dan tidak bisa maju sebagai Calon Bupati Banyuasin 2018-2023,” tambahnya.

Sementara, Adnan Abdul Somad, tim pemenangan dari Bakal Calon Bupati Banyuasin jalur Independen, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan kekurangan dukungan yang mereka alami.

“Sudah, kita sudah siapkan kekurangannya, dan bila nanti tiba waktunya, maka kita siap menyerahkan kekurangan tersebut,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya optimis dapat memenuhi kekurangan jumlah dukungan Bakal Calon Bupati Banyuasin jalur Independen tersebut.

“Kita optimis dapat memenuhi syarat dukungan terhadap Calon Bupati Independen ini, dan kekurangan ini, bukan merupakan hal wajar bagi kami. Sebab, saat di verifikasi faktual, kemungkinan yang bersangkutan (pemilik KTP)  sedang tidak ada dirumah, sehingga terjadi TMS (Tidak Memenuhi Syarat),” tambahnya

EDITOR: WN

Bagaimana Menurut Anda?