Tiga Pospam Muara Enim Dipantau Langsung Kapolda Sumsel

1.388 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM – Dalam rangka memantau kesiapan Pos Pengamanan (Pospam) arus mudik dan balik lebaran 1439 H, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara meninjau langsung Pospam di ruas Jalan Lintas Sumatera atau tepatnya di wilayah Kabupaten Muara Enim, Selasa (12/6/2018).

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zurkarnaindidampingi Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dan Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono serta pejabat dilingkungan Pemkab Muara Enim lainnya meninjau tiga Pospam yakni Simpang Meo, Lawang Kidul dan Jembatan Enim II Muaraenim.

“Alhamdulillah, arus lalu lintas pada musim mudik lebaran tahun ini berjalan lancar dan aman,” tutur Kapolda saat meninjau Pospam di Jembatan Enim II Muara Enim.

Dikatakan Kapolda, dari beberapa pos di wilayah Sumsel mulai dari Kabupaten OKI, OKUT, OKU dan tiga titik di Muara Enim yakni Pospam Simpang Meo, Pospam Baturigis PLTU Lawang Kidul dan Pospam Jembatan Enim II menurutnya berjalan lancar dan aman.

Kapolda mengatakan, semua pos-pos yang didirikan terintegrasi dari semua elemen yakni gabungan kepolisian, TNI, Pol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Kebakaran, Pramuka, Telkomunikasi dan unsur lainnya dalam rangka melayani para pemudik

“Kita akan berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan saudara kita yang melakukan mudik dan balik lebaran selama di perjalanan hingga sampai tujuan,” ucap Kapolda.

Kapolda menghimbau kepada para pemudik untuk selalu menjaga diri agar selalu fit dan jika terasa lelah. Agar bisa istirahat di pos-pos atau tempat yang telah di siapkan. Demikian juga kendaraan yang di tumpangi juga harus di cek peralatan.

“Kemudian juga rumah yang di tinggalkan paling tidak dititipkan ke tetangga. Walaupun ada petugas kemanan, namun apapun bisa terjadi,” himbaunya.

Disamping itu, terkait operasioanal kendaraan khusus untuk angkutan batubara, kayu, barang kiriman dan lainnya untuk saat ini menjelang h – 7 hingga h + 7 sudah dilarang melintas terkecuali untuk kendaraan yang mengangkut buah dan sayuran.

“Bagi mereka yang tidak mau mengikuti aturan tersebut. Maka akan di stop dan di berikan sanksi tegas,” tutur Mantan Kapolres Muara Enim ini

Bersasarkan pantauan, saat melakukan peninjauan Pospam, Kapolda Sumsel juga menyerahkan bingkisan kepada para petugas jaga. Lalu dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama dan shalat tarawih di Masjid As- Sa’I Muara Enim.(Siswanto)

Bagaimana Menurut Anda?