Tim Paskah Juara Piala Kemenpora PMMD Cup

115
Kapten Tim Paskah, Imam Fajri saat menerima Piala Kemenpora PMMD Cup.

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN -Tim Paskah Kelurahan Kedondong Raye berhasil menjadi juara digelaran piala Kemenpora PMMD Cup yang dilaksanakan di lapangan Bathario (Bangsali, Thalib wali, dan Rioseli), Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin 3, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Piala Kementerian tersebut yang diadakan Kader Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD), Parnadik. Turnamen diikuti 17 tim. Parnadik berharap pemuda Indonesia, khususnya Banyuasin terus berkreasi, kreatif dan menjauhi pergaulan yang merusak diri sendiri.

“Bangga atas capaian anak-anak, tim paskah yang dulunya disegani, sekarang saya ingin dihidupkan lagi. Kedepan, pembinaan akan kita tingkatkan lagi seperti, latihan yang dilatih oleh ahli voli khusus, ” ujar Ketua Tim Paskah Kelurahan Kedondong Raye , Arsyad. Jum’at, 8 Desember 2017.

Arsyad mengatakan, selain melakukan pembinaan terhadap pemainnya, dirinya juga akan membenahi fasilitas lapangan yang masih belantaikan tanah.

“Nanti lapangan akan saya semen saja, namun kita akan melakukan usulan terlebih dahulu ke PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) dan Pemerintah agar dapat dibantu pembangunan lantai lapangan,” katanya.

Sementara, Parnadi, Ketua Panitia Oiala Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora),  mengucapkan terima Kasih untuk dukungan dari masyarakat atas pelaksanaan turnamen yang dilaksanakan.

“Saya sebagai Ketua Panitia merasa senang atas pelaksanaan Piala Kemenpora PMMD (Pemuda Mandiri Membangun Desa) Cup, Sebab respon masyarakat antusias menyambut turnamen ini,” ucapnya.

Parnadi berharap, Kabupaten Banyuasin di tahun 2018 masih bisa ikut dalam kegiatan PMMD Kementerian Olahraga, serta olahraga di Banyuasin semakin semarak.

“Kedepan, saya berharap Banyuasin masih bisa lolos dari seleksi PMMD agar bisa melaksanakan kembali turnamen selanjutnya, saya berpesan kepada para pemuda agar terus berkreasi, sesuai dengan semboyan Kemenpora, pemuda maju, olahraga jaya, siapa kita, Indonesia, NKRI harga mati,” harapnya.

EDITOR: WN

Bagaimana Menurut Anda?