Tingkatkan Pelayanan Air Bersih Melalui Pamsimas

46
Tingkatkan Pelayanan Air Bersih Melalui Pamsimas

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM –¬† Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus berupaya meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat, salah satunya melalui Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Tahun 2017, program ini telah digulirkan sejak 2016 lalu.

“Alhamdulillah melalui program ini sudah bisa melayani akses air bersih bagi kebutuhan masyarakat Kabupaten Muara Enim,” tutur Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melalui Asisten 3 Bidang Administrasi dan Umum Drs H Ibrahim Ilyas dalam sambutannya saat kegiatan Sosialisasi Pamsumas Tahun 2017, bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim, Rabu (9/8/2017).

Kegiatan Pamsimas ini, terang Ibrahim  selain bertujuan mengalirkan air bersih kesemua pelosok desa di Kecamatan Muara Enim, juga bertujuan untuk menjaring minat hibah air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

“Pada tahun 2015 lalu, layanan air bersih di Kabupaten Muara Enim meningkat 78,18 persen. Kita optimis pada 2019 mendatang, 100 persen pelayanan air bersih kepada masyarakat bisa tercapai,” harapnya.

Bagaimana Menurut Anda?