Jelang Idul Fitri , Masyarakat di Aceh Barat Daya (Abdya) kesulitan mendapatkan gas Elpiji ukuran 3

4.731 dibaca

LBUANlAINDONESIA.CO.UD, BLANGPIDIE – Menjelang Idul Fitri , masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kesulitan mendapatkan gas Elpiji ukuran 3 kilogram (kg). Gas jenis ini mulai sangat dibutuhkan selain untuk memasak makanan berbuka puasa, juga diperlukan untuk memasak kue kering lUntiluebaran.

Walaupun harga gas jenis itu mengalami kenaikan hingga Rp 28.000 ribu bahkan lebih, namun warga tetap membelinya karena sangat dibutuhkan. Namun sayangnya gas jenis tersebut beberapa hari ini langka dan sulit didapati.

“Saya dari Sudah mutar-mutar di beberapa pangkalan gas 3 kg tidak ada. Tidak tau kapan ada, padahal kami sangat membutuhkan untuk masak makanan berbuka dan buat kue lebaran,” kata Restu, warga Blangpidie, Sabtu (17 /6/2017).

Dia berharap pemerintah setempat agar turun tangan dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi kelangkaan gas jenis itu sehingga keperluan masyarakat untuk lebaran nanti bisa terpenuhi.

“Banyak keperluan untuk lebaran yang harus disiapkan sekarang. Apalagi tidak lama lagi lebaran,” ujarnya.

Salman, warga lainya mengaku kelelahan tiap hari mengangkut tabung gas 3 kg dari satu pangkalan ke pangkalan lainya untuk mencari gas untuk kebutuhan istrinya memasak dan membuat kue lebaran.

O

“Dua hari ini sudah mutar-mutar bawa tabung kosong. Gas tidak ada, ada satu tempat (pangkalan enceran) yang berjanji Senin ini gas ada,” Demikian katanya.

Bagaimana Menurut Anda?