Aceh Jaya Berjaya Mendulang Medali di Pra PORA

9.384 dibaca
Medali Aceh Jaya

KhadafiBUANAINDONESIA.CO.ID, CALANG-Pelaksanaan kegiatan hari ini, Rabu, 31 Januari, merupakan puncak agenda dari rangkaian kegiatan utama KONI Kabupaten Aceh Jaya tahun 2017, dan sebuah janji kepada atlit serta pelatih yang berprestasi pada Pra PORA lalu. Hal tersebut disampaikan Muslim HS, Ketua Harian KONI Kabupaten Aceh Jaya, saat menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih, di Aula Sekdakab, Kantor Bupati Aceh Jaya, Rabu, 31 Januari 2018.

“Pemberian ini sebagai salah satu motivasi untuk mereka dan puncak dari kegiatan KONI, yang seharusnya dilakukan pada 2017 lalu, tetapi baru sekarang dapat dilaksanakan.” tutur Muslim HS.

Pemberian bonus ini sebagai salah satu motivasi untuk atlit agar semakin bersemangat dan terus meningkatkan prestasinya.

“Ini sebuah prestasi yang luar biasa. Kedepannya dapat lebih siap menghadapi PORA 2018.” tambah dia.

Bupati Aceh Jaya, Teuku Irfan TB, mengatakan kepada cabang olahraga yang mendapatkan prestasi, dapat mempertahankannya.

“Bukan hanya kepada atlit dan pelatih saja, hasil yang didapatkan ini dan menjadi kebanggaan kita, juga hasil kerja keras kepengurusan KONI Aceh Jaya.” tutur Irfan TB.

Selain itu, kata Bupati, untuk kesiapan menjadi tuan rumah PORA 2022, ia sudah menyampaiakan kepada KONI, untuk mempersiapkan segala sesuatu, baik infrastruktur maupun kesiapan atlit. Pembenahan Atlit, pembinaan fisik dan mental juga masuk kedalam hal yang dipersiapkan. Temasuk persoalan dana dalam menunjang aktifitas atlit. Semua infrastruktur untuk keperluan cabor akan ia lengkapi.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Aceh Jaya, Ir. Azhar Abdurrahman, menambahkan, dengan hasil yang didapat sekarang merupakan suatu prestasi yang besar.

Untuk kedepannya, Azhar bersama pengurus KONI akan melakukan pembinaan – pembinaan yang lebih lagi kepada cabang olahraga yang belum berprestasi.

“Olahraga itu penting. Menyerap jumlah pemuda untuk mengikuti olahraga, agar berbadan sehat. Sehat jiwa, sehat raga, untuk menyelamatkan generasi muda kita kedepan” tambah dia.

Menurut Azhar Abdurrahman, kesiapan atlit Aceh Jaya luar biasa. Cukup tangguh serta bersemangat.

“Atlit – atlit dari Kabupaten Aceh Jaya menjadi perhitungan bagi atlit – atlit kabupaten lainnya”. imbuhnya.

Jumlah total bonus yang diserahkan sebesar Rp. 179.000.0000,-. Untuk medali yang diterima, 23 Emas, 25 Perak, dan 19 Perunggu, dengan keterangan sebagai berikut:

1. Cabor Tarung Derajat, 6 Emas, 5 Perak dan 1 Perunggu.
2. Cabor Angkat Berat, 4 Emas, 2 Perak, 7 Perunggu.
3. Cabor Panahan, 2 Emas, 5 Perak, 4 Perunggu.
4. Cabor Panjat Tebing, 2 Emas, 2 Perak, 5 Perunggu.
5. Cabor Selam, 2 Emas, 1 Perak.
6. Cabor Balap Motor, 2 Emas.
7. Cabor Balap Sepeda, 2 Emas.
8. Cabor Anggar, 1 Emas, 3 Perak.
9. Cabor Atletik, 1 Emas, 2 Perak.
10. Cabor Taekwondo, 1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu.
11. Cabor Pencak Silat, 2 Perak.
12. Cabor Karate, 2 Perak.
13. Cabor Kempo, 1 Perunggu.

Sedangkan Cabor Dayung, Bulu Tangkis dan Muaythai berhasil lolos kualifikasi mengikuti PORA 2018.

Editor: NA

Bagaimana Menurut Anda?