AHY: Mari Rebut Kemenangan Partai 2019 Ini

5.776 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai Komandan Kogasma, kembali menyapa warga masyarakat Kabupaten Aceh Jaya, sekembalinya dari Saweu Aceh 2019, di Kabupaten Aceh Barat, Rabu malam, (5/3/2019).

Ratusan masyarakat, baik simpatisan, kader partai, penuh sesak ‘membirukan’ Rumah Makan Mina, di Jalan Banda Aceh-Aceh Barat tersebut. AHY yang datang menggunakan Toyota Alpard berkelir hitam, bersama rombongan, disambut Ketua DPC Demokrat Aceh Jaya, Teuku Hasyimi Puteh, pengurus partai, serta jajaran Pemkab Aceh Jaya, Sekda Mustafa, dan pendukung partai koalisi lainnya.

Yel-yel sambutan membahana diteriakan masyarakat bersama simpatisan partai, dan kader partai, saat Agus menapakan kakinya, “Hidup AHY, Hidup AHY, Hidup Partai Demokrat, Hidup Partai Demokrat”, teriak massa beratribut Partai Demokrat, yang hadir di lokasi kunjungan tersebut.

Saat memasuki tempat acara, tampak rombongan massa berkerumu untuk menyapa, serta ingin berfoto dengan Agus Harimurti Yudhoyono, Komandan Kogasma itu. Teriakan yel-yel masih terdengar, saat AHY hendak duduk di podium depan.

Dalam pidato di acara tersebut, AHY yang menggunakan kemeja garis kotak-kotak hitam dan putih, dipadu dengan style celana berbahan kain hitam, di pergelangan tangan kiri menggunakan jam warna hitam, dan menggunakan sepatu hitam, tampak gagah saat maju pada mimbar podium yang disediakan panitia.

Bisik-bisik pengunjung yang hadir terdengar oleh buanaindonesia, sungguh gagah putra sulung dari Mantan Presiden RI ke-6 ini, tukas warga. Kita lihat di Tv berbeda dengan saat bertemu secara langsung, ucap beberapa orang di situ.

“Dia, (AHY) memang mempunyai karisma tersendiri dan layak untuk menjadi calon presiden, walaupun itu ntah kapan”, kata warga yang tersenyum simpul, saat media melirik ke arah mereka.

AHY dalam sambutannya dihadapan masyarakat mengatakan, dia sangat berterimakasih atas sambutan masyrakat di Aceh Jaya, katanya. “Kemarin malam, saya sudah menyapa warga Aceh Jaya, di Teunom. Tadi pagi saya sudah bertemu ribuan masyarakat Barsela dari delapan Kabupaten/Kota di Aceh Barat, tutur AHY.

Malam ini, saya kembali menyapa warga masyarakat Kabupaten Aceh Jaya, di ibukota Calang. Antusias segenap masyarakat yang datang sangat saya hargai, tidak saya sangka seperti ini sambutan masyarakat. Terimakasih saya ucapkan, imbuh AHY.

Selain itu, ujar dia, terimakasih turut saya sampaikan atas doa masyarakat, khususnya, masyarakat Aceh, yang turut mendoakan untuk kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono. Sebenarnya, kata AHY, sebelum Ibu Ani di diagnosa mengalami kanker darah, beliau baru saja berkunjung dari Aceh, tetapi di wilayah timur, sebut Agus.

“Pak SBY bersama Ibu Ani, dari Singapura, kepada saya, tukas Agus, menitipkan salamnya kepada masyarakat Aceh, khususnya wilayah Barsela”, ucapnya.

Kunjungan yang saya lakukan ke Bumi Serambi Mekkah ini, sambung AHY, dalam kontek pemilihan Legeslatif untuk memenangkan Partai Demokrat. Dan Amanah ini diserahkan kepada saya, untuk bisa menyelenggarakan kampanye dan tugas-tugas, serta tanggung jawab untuk memenangkan pemilu di tahun 2019 ini untuk Partai Demokrat. Saya menyampaikan ini untuk dapat dipahami dalam kontek politiknya, tukas AHY.

Kedepanya, kata AHY, dia berharap, fasilitas-fasilitas umum dapat lebih baik. Karena itu semua akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Tetapi yang tidak kalah pentingnya, pembangunan sumber daya manusianya melalui fasilitas pendidikan yang baik dan berkualitas, termasuk akses pelayanan kesehatannya yang semakin baik dan berkualitas, jelas Agus.

Ditambahkan Agus, seperti yang kita tahu, lanjut AHY, bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang masih membutuhkan perhatian, membutuhkan bantuan, karena memang secara ekonomi, masuk sebagai kategori kurang mampu, ataupun golongan miskin. Inilah yang akan menjadi perhatian, yang akan Partai Demokrat perjuangkan kedepan, ungkap Komadan Kogasma.

Seperti yang kita ketahui, sangat banyak program-program yang dilakukan SBY, masa kepemimpinannya dahulu. Ada BOS, ada bidik misi, ada KUR, PNPM, ada Raskin, ada BPJS, bantuan untuk Disabilitas, bantuan untuk bencana alam, PKH, Besiswa untuk Santri, Subsidi, baik BBM, listrik, pupuk, bantuan alat pertanian dan lain sebagainya. Itu adalah bukti, yang mana Partai Demokrat akan terus mendukung program-program yang memang bisa menyentuh langsung masyarakat lapis bawah, tanda Agus.

Lebih lanjut dikatakan AHY, lima tahun mendatang, dari 2019 hingga 2024, masyarakat Indonesia akan semakin baik taraf hidupnya. Semakin terbuka juga lapangan pekerjaan yang layak. Dengan demikian pengangguran bisa diturunkan, dengan demikian penghasilan bisa meningkat, daya beli masyarakat juga semakin baik, sambil kita jaga jangan sampai harga-harga kebutuhan pokok melonjak tinggi, sedangkan penghasilannya tidak kemana-mana, papar AHY, dihadapan ratusan masyarakat.

Selain itu AHY berharap, kerja keras yang kita lakukan demi kemenangan Partai Demokrat 2019 ini, sedangkan untuk PLT Gubernur sudah berada di Partai Demokrat, di tambah dengan Bupati Aceh Jaya, yang juga berasal dari Partai Demokrat, ucap putra sulung mantan Presiden RI ke-6 itu, disambut riuh tepukan tangan masyarakat.

Bagaimana Menurut Anda?