Angin Puting Beliung di Pantai Pasie, Aceh Jaya

12.473 dibaca
Angin puting beliung di Pantai Pasie, Luah Calang, pada 18 januari 2018.

KhadafiBUANAINDONESIA.CO.ID,  CALANG- Angin puting beliung di Pantai Pasie, Luah Calang, yang terjadi selama 15 menit, membuat aktifitas pedagang dan masyarakat yang berada di pantai tersebut sempat terhenti pada hari kamis, 18 januari 2018.

Adyoga (35) warga Gampong Keutapang, yang sedang berada di lokasi tersebut menyampaikan,   sekitar pukul 16.30 Wib, terlihat angin puting beliung dari arah laut Pantai Pasie, Luah Calang.

“Saya sedang duduk istirahat sambil menikmati kelapa muda di pinggir pantai, dan tiba tiba melihat ada bentuk angin puting beliung dari tengah laut mengarah ke bibir pantai.” lanjut Adyoga.

Namun beberapa waktu kemudian, angin tersebut pecah sesaat setelah melewati pulau kecil dan disusul dengan mendung sampai menutupi pandangan, lalu hujan angin, tukas Adyoga.

Sementara reaksi masyarakat saat itu beragam. Ada yang sibuk mengabadikan kejadian tersebut, ada juga yang langsung menghentikan aktifitas dan berjaga-jaga kemungkinan apa yang akan terjadi selanjutnya, dan ada juga sebagian warga yang bergegas pulang ke rumahnya masing-masing.

Sementara Ismail, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBK Aceh Jaya, saat dihubungi mengatakan,  Alhamdulilah, sebelum angin tersebut mencapai daratan, corong puting beliung yang terbentuk mengecil dan menghilang karena tiupan angin kencang.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Jaya agar tetap Waspada. Dan kepada nelayan agar berhati-hati saat melaut. ” tambah Ismail.

BPK Aceh Jaya pun menghimbau kepada warganya agar terus memantau perkembangan cuaca melalu BMKG.

Editor: NA

Bagaimana Menurut Anda?