Antisipasi Kerusuhan Di Rutan. Danramil Calang Kunjungi LP

3.312 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Komandan Koramil 04 / Calang, Kodim 0114 / Aceh Jaya, Kapten Inf Hendri Sanova, pengunjung Rumah Tahanan Cabang Meulaboh, di Calang (Rutan Calang) Desa Dayah Baroe, Kecamatan Kreung Sabee, Sabtu, (1 / 12/2018).

Kedatangan Kapten Nova di Rutan Calang, disambut Kepala Rutan dan pegawai sipir rutan. Dalam kunjungan itu, Sanova menjelaskan, akan menjalin silaturahmi, juga bertukar informasi di Rutan Calang.

Dalam Kunjungan itu, kata Kapten Sanova, untuk berdiskusi tentang masalah dan ketertiban di Rutan Calang, “kita ingin mengetahui apakah ada indikasi atau gejala yang terjadi selama ini, yang dikahwatirkan dapat menimbulkan kerusuhan di lingkungan warga binaan dalam LP”, tuturnya.

Hal ini perlu sambung dia, perlu dilakukan agar kerusuhan seperti yang terjadi di Lapas Lambaro, Aceh Besar, beberapa waktu lalu tidak terjadi di Rutan Dalang. “Berkaca dari kejadian di Lapas Lambaro, kita tidak ingin hal yang serupa terjadi di Rumah Tahanan Calang”, kata Kapten Sanova.

Selain itu, Sanova menbahkan, pihaknya akan siap memberikan bantuan dan masukan kepada Rutan Calang, jika sewaktu-waktu diperlukan, “Koramil Calang, siap memberikan bantuan kepada pihak Rutan Calang jika diperlukan. Pesan kami, jangan sungkan untuk komunikasi, jika ada gejala yang mencolok “, timpalnya.

Bagaimana Menurut Anda?