Awas, Kendaraan Hilang Warna Aslinya Akan Terkena Raziah

6.370 dibaca
Awas, Kendaraan Hilang Warna Aslinya Akan Terkena Raziah
Kapolres Lhokseumawe Hendri Budiman SH, SIK didampingi Kasubbag Humas, IPTU Abdul Latif, AR. Saat berkunjung ke Kantor PWI Aceh Utara-Lhokseumawe, Senin (03/10/16).

BUANAACEH.COM, ACEH UTARA- Menjelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada), mobil terbalut stiker atribut partai mulai terlihat di Lhokseumawe dan Aceh Utara. Oleh karna itu, Polres Lhokseumawe berencana akan segera menertibkan kendaraan yang tidak terlihat warna aslinya tersebut.

“Jangan ada kendaraan yang hilang warna aslinya,” tegas Kapolres Lhokseumawe Hendri Budiman SH, SIK didampingi Kasubbag Humas, IPTU Abdul Latif, AR. Saat berkunjung ke Kantor PWI Aceh Utara-Lhokseumawe, Senin (03/10/16).

Dalam kesempatan itu, dia juga menghimbau warga tidak menggunakan sirine dan rotator, sehingga menyerupai kendaraan petugas polisi. “Kalau ada yang pakai rotator, kita akan razia,” tambah Kapolres.

Untuk pengamanan selama Pilkada, Polres Lhokseumawe ikut dibantu personil Polda Aceh sebanyak 253 orang. Selain itu juga dibantu 160 personil Brimob yang akan disebarkan di sejumlah lokasi TPS. Penempatan personil pengamanan, tambahnya, disesuaikan dengan status lokasi TPS. Polres mengklasifikasikan tiga status lokasi TPS. Yaitu, TPS aman, rawan satu dan rawan dua. “Jumlah personil di rawan satu dan rawan dua akan berbeda,” imbuh Hendri Budiman.

Kepada para wartawan anggota PWI, dia mengharapkan tetap menjaga kondisi kondusif dalam menyajikan berita Pilkada.

Menurutnya, berita tentang Pilkada dari seorang wartawan sangat mempengaruhi kondisi selama pesta demokrasi berlangsung.

Sementara itu Ketua PWI Aceh Utara-Lhokseumawe, Sayuti Achmad mengharapkan, kerjasama solid antara pihak Kepolisian dan wartawan. Apalagi selama liputan Pilkada wartawan sangat membutuhkan kondisi aman, sehingga bisa menyampaikan fakta yang tidak memihak kepada kelompok tertentu.(Mawardi Biro Aceh Utra)

Bagaimana Menurut Anda?