Ayo Ke Samsat Aceh Tengah, Pemutihan Pajak Berakhir 15 Hari Lagi

9.534 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH TENGAH -Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNPKB) di Kabupaten Aceh Tengah sebelumnya di informasikan berakhir pada Tanggal 30 September 2017, namun pada saat ini proses Pemutihan tersebut diperpanjang hingga 31 Oktober 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Aceh Tengah AKP Radhika Angga Rista S.IK melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Sofian Velly Noviza, SE.MM dan Muhaimin, AR.S.Sos dari PT. Jasa Rahardja (Persero).

Perpanjangan tersebut, Kata dia, dikarenakan adanya perubahan Peraturan Gubernur (Pergub) Aceh nomor 23 Tahun 2017 tentang pembebasan atau keringanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pergub nomor 24 Tahun 2017 tentang pembebasan  atau keringanan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dilaksanakan pada Tanggal 1 Mei 2017 hingga 30 September 2017 yang lalu.

“Ini kesempatan kedua perpanjangan yang diberikan oleh Gubernur Aceh melalui Pergub Nomor 54 dan Pegub Nomor 52 tentang pembebasan sanksi, setelah ini tidak ada lagi kesempatan ke tiga”Ungkap Sofian, di Kantor Samsat Aceh Tengah, Senin 16/10/2017.

Ia menambahkan, masyarakat yang ada di Aceh Tengah merupakan masyarakat yang peduli terhadap kesadaran membayar pajak dibandingkan daerah-daerah lainnya yang ada di Aceh.

“Aceh Tengah masuk kategori 10 besar peduli terhadap pajak diseluruh Aceh, karena pembebasan sanksi ini bukan harus mati dulu pajaknya, dua bulan lagi belum mati masyarakat Aceh Tengah sudah mengurus, ini yang sangat kami apresiasi” tambahnya.

Terangnya lagi, pemutihan atau keringanan pembayaran tunggakan PKB yang tidak dipungut adalah tunggakan sebelumnya, sedangakan PKB Tahun berjalan 2017 tetap harus dibayar.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Aceh Tengah, untuk dapat memanfaatkan pembebasan sanksi administrasi PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) dan Pembebasan Bea Balik Nama (BBNKB) yang tinggal belasan hari itu.

“Kurang lebih 13 hari lagi, dengan waktu yang singkat itu supaya dapat memanfaatkan momen tersebut untuk mengurus administrasi kelengkapan kendaraan bermotor”. Tutupnya.

Bagaimana Menurut Anda?