Berawal Dari Kecurigaan, Satu Napi Lambaro, Berhasil di Amankan

4.348 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Kepolisian Sektor Jaya, Lamno, Kabupaten Aceh Jaya berhasil mengamankan satu orang laki-laki, diduga salah satu Narapidana (Napi) yang kabur dari Lapas Lambaro, beberapa bulan lalu, di Desa Sabeet, Kecamatan Jaya, Minggu (30/12/2018).

Menurut Informasi yang dihimpun, penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat yang curiga dengan keberadaan seorang lelaki tidak dikenal. berkeliaran di desa itu, sedang berada di seberang sungai. Lalu, warga masyarakat yang curiga tersebut melaporkan kepada pihak Polsek Jaya, Lamno, dan Kapolsek bersama delapan orang personilnya melakukan penyergapan, sehingga ditangkapnya Napi tersebut.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, melalui Ipda Heydi, Kapolsek Jaya, saat dihubungi, Senin petang, (31/12/2018) membenarkan adanya penangkapan satu orang laki-laki, yang diduga merupakan salah satu Narapidana (Napi) yang kabur dari Lapas Lambaro.

Dikatakannya, penangkapan tersebut berawal dari laporan warga karna curiga ada satu orang lelaki tidak dikenal, berkeliaran di daerah aliran sungai desa Sabeet.

Dari laporan itu Pihaknya menuju lokasi dimaksud. dan berhasil mengamankan satu orang lelaki yang merupakan Narapidana kasus Narkotika, bernama Akhiar Bin M. Jafar (34.) warga Desa Cot Meurebo, Kecamatan Buloh Blang Ara, Kabupaten Aceh Utara, yang kabur saat kerusuhan terjadi di Lapas Lambaro, Aceh Besar, beberapa pekan lalu. “Sesuai dengan data yang kami terima serta hasil interogasi yang dilakukan, Napi Akhiar, mengaku bahwa dia sebagai napi yang kabur dari Lapas Lambaro saat kerusuhan terjadi. Napi itu, sudah dua hari berada di Desa Sabet, dengan berjalan kaki dari Lambaro, melintasi hutan, hingga sampai di wilayah itu”. Jelasnya. Sembari menambahkan, bahwa Saat Ini Napi kasus Narkotika dengan masa hukuman di atas lima tahun itu sudah dijemput oleh petugas dari LP Lambaro.

Bagaimana Menurut Anda?