Buka Puasa Polres Aceh Jaya Bersama Anak Yatim

29.230 dibaca
Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto saat memberikan uang santunan kepada anak yatim
Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto saat memberikan uang santunan kepada anak yatim di Mapolres Aceh Jaya, Selasa (14/5/2019) petang.

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Keluarga besar Polres Aceh Jaya melaksanakan buka puasa bersama dengan anak yatim, Forkopimda, PWI Aceh Jaya, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat di Mapolres Aceh Jaya, Selasa (14/5/2019) petang.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, melalui Kabag Sumda, Akp. Yusuf Hariadi, kepada buanaindonesi.co.id, menjelaskan, buka puasa bersama anak yatim itu, dalam rangka menyambut dan menyemarakkan bulan suci ramadhan. serta membangun silaturahmi, khususnya dengan masyarakat sekitar, juga tokoh masyarakat yang ada.

“Turut hadir dalam kegiatan buka puasa ini, selain 25 orang anak yatim, TNI, Dandim bersama anggota, pengurus Bhayangkari, tokoh dan perangkat desa dari lingkungan mapolres, rekan-rekan media, juga hadir di kegiatan ini,” ujar Akp. Yusuf Hariadi.

Selain itu, Yusuf menuturkan, dalam kegiatan buka puasa, Kapolres juga turut memberikan sedikit tali asih, yaitu pemberian santunan kepada para anak yatim tersebut. “Kebetulan kegiatan ini, bertepatan dengan miladnya Kapolres AKPB Eko Purwanto”, kata dia.

“Ini juga sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, bahwasannya dalam pelaksanaan penyelenggaraan pesta demokrasi beberapa waktu lalu yang sudah kita lalui dapat berjalan dengan aman, tertib, nyaman serta lancar di wilayah kita, Kabupaten Aceh Jaya, tidak ada hal-hal kejadian apapun,” tutupnya.

Personil Kodim Aceh Jaya Bagikan Takjil pada Masyarakat 

Personil TNI, saat pmbagian takjil

Ditempat terpisah Kodim 0114/Aceh Jaya melalui jajarannya, Koramil 01/Lamno dan Posramil Pasie Raya membagikan takjil kepada warga, khususnya para pegguna jalan yang melintas.

Pengamatan buanaindonesia.co.id, takjil yang terdiri dari berbagai jenis menu untuk berbuka puasa itu, dibagikan jelang waktu berbuka puasa di Aceh Jaya. Di lokasi sejumlah personil TNI berpakaian dinas turun langsung membagikan takjil tersebut. Setiap pengendera yang melintas terlihat berhenti sejenak untuk menerima takjil itu.

Hari ini kita membagikan takjil untuk warga sekitar. Kita ingin menyemarakkan bulan ramadhan ini, ujar Danposramil Pasie Raya Serma M. Yunus, kepada media ini. “Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan setiap bulan ramadhan tiba. Kita ingin berbagi kepada sesama,” kata Serma M. Yunus.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, melalui Pasiter Kapten Inf Hendri Sanova, menambahkan, kegiatan pembagian takjil ini sudah direncanakan sedari awal.

Bukan hanya Koramil 01/Lamno dan Posramil Pasie Raya, saja, kata Hendri Sanova, tetapi ke depan seluruh Koramil dan Posramil jajaran akan dilibatkan dalam kegitan tersebut.

“Kita sudah merencanakan kegiatan ini sedari awal. Seluruh Koramil dan Posramil jajaran akan ikut serta membagikan takjil kepada warga. Kita ingin bulan ramadhan ini meriah,” tutup Kapten Sanova.

Bagaimana Menurut Anda?