Bupati H Azwir : Pengusulan Rencana Pembangunan Harus Tepat Sasaran

3.572 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH SELATAN – Bupati Aceh Selatan H Azwir S.Sos menegaskan, pengusulan rencana pelaksanaan pembangunan, harus tepat sasaran. Sehingga tidak menjadi permasalahan di kemudian hari.

Penegasan tersebut ia sampaikan pada acara konsultasi publik rancangan awal   Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Tahun 2019, di Aula Bappeda, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan,  Kamis (14/3/2019).

Menurutnya, pengusulan sebuah rencana proyek pembangunan, mesti terlebih dahulu menyelesaikan persoalan tanah. Tidak seperti tahun – tahun sebelumnya, masalah tanah ini belum  diselesaikan. “Kita tidak menghendaki masalah ini terulang lagi seperti tahun – tahun sebelumnya, banyak timbul permasalahan terkait penyelesaian tanah”. ungkapnya.

Seperti, lanjutnya, pembangunan Puskesmas Kecamatan Samadua, dan Pabrik Es di Kecamatan Bakongan, hingga kini masalah tanah tersebut  belum terselesaikan.Oleh karena itu, Bupati H Azwir mengingatkan kembali SKPK agar setiap perencanaan pembangunan terlebih dahulu diselesaikan administrasi (ADM). “Sehingga pembangunan yang sudah kita bangun di daerah ini tidak bermasalah dikemudian hari,” harapnya.

Pada bagian lain, Bupati Aceh Selatan H Azwir menegaskan kepada Kadis Pertanian Aceh Selatan supaya bisa membuat percontohan. Begitu juga kepada Kadis Kesehatan Aceh Selatan, supaya menata sektor pelayanan kesehatan dengan baik. “Jangan ada lagi masyarakat mengeluh masalah pelayanan dan kekosongan dokter pada setiap Puskesmas dalam Kabupaten Aceh Selatan ini”. tegasnya lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Program Perencanaan dan Pembangunan Bappeda Aceh Selatan Willy Cahyadi Darwin. S SOS. menjelaskan, tujuan kegiatan itu untuk menyepakati program pembangunan hasil analisis  permasalahan dan isu strategis. “Agenda kegiatan ini adalah pemaparan rancangan pembangunan Aceh Selatan, dan dilanjutkan dengan sesi diskusi serta penandatanganan berita acara kesepakatan forum konsultasi publik,” jelasnya.

Acara tersebut turut dihadiri Sekdakab H Nasjuddin  SH MM, para Asisten, Staf Ahli, kepala SKPK, para Kabag Setdakab, para Camat, LSM dan undangan lainnya.

Bagaimana Menurut Anda?