Cegah Bertambahnya Korban Narkoba, Aceh Jaya Siap Dirikan BNNK

12.694 dibaca
Bupati Aceh Jaya, Teuku Irfan TB.

BUANAINDONESIA.CO.ID, CALANG – Untuk mencegah bertambahnya korban Narkoba, pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dan aparatur hukum, siap mendirikan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

“Saat ini, kita sudah melakukan persiapan terkait berdirinya BNNK untuk Kabupaten ini. Untuk pendirian kantor sudah kita lakukan persiapan, kita sudah mengajukan kepada BNN Pusat dan Provinsi,” ujar Bupati Aceh Jaya, Teuku Irfan TB,  di sela acara peresmian Rumah Pintar Pemilu, Rabu, 20 Desember 2017.

Lanjut Irfan, pihaknya akan berangkat menuju Banda Aceh untuk bertemu dengan Kepala BNN Pusat, Komjen Budi Waseso untuk bahas wacana pembangunan BNNK tersebut.

“Kepala BNN Pusat hadir melakukan kunjungan ke Aceh. Sinyal pendirian BNK di Aceh Jaya, sudah mendapat tanggapan positif. Kita menunggu keputusan berikutnya dari BNN,” lanjut Irfan.

Tambah Irfan, untuk pembangunan kantor, pihaknya sudah mempersiapkan lahan disamping gudang Dinas Sosial. Sementara, terkait siapa yang akan menjadi Kepala BNNK, akan diserahkan pada BNN Provinsi atau Pusat.

“Untuk lahan kantor BNNK, kita sudah menyiapkan lahan seluas 3.000 meter lebih, di Gampong Keutapang, samping gudang Dinas Sosial. Selain itu, terkait permasalahan siapa yang nantinya akan menjadi Kepala BNNK Aceh Jaya, itu kita pulangkan kepada BNN Provinsi ataupun Pusat,” jelas Irfan.

EDITOR: WN

Bagaimana Menurut Anda?