Ciptakan Kebersamaan Melalui Gotong Royong Antara TNI dan Rakyat

5.002 dibaca
Ciptakan Kebersamaan Melalui Gotong Royong Antara TNI dan Rakyat
jajaran Kodim 0106 Aceh Tengah nwrsama masyarakat setempat melaksanakan kegiatan karya bakti Sabtu (12/08/17).

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH TENGAH – Untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat, nyaman dan asri, dalam membahanakan program hidup kebersihan dan sehat yang berkelanjutan, jajaran Koramil 12/PMT Kodim 0106 Aceh Tengah melaksanakan kegiatan karya bakti.

Karya bakti kali ini di lakukan oleh Koramil-12/Pmt, merupakan bentuk gotong royong, dan pembabatan rumput, yang di pimpin oleh Batibung Pelda Edi Arianto bersama para Babinsa dan masyarakat di kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (12/08/2017 ).

Batibung Pelda Edi Arianto di sela-sela kesibukannya, menjelaskan bahwa Karya Bhakti ini merupakan salah satu metode dalam upaya untuk pembinaan pertahanan wilayah, oleh karena itu satuan seperti koramil harus dapat bersinergi dengan masyarakat untuk saling mengenal, saling silaturahmi sehingga dapat mengenal antara yang satu dengan yang lainnya, dengan demikian penerapan metode ini diharapkan TNI akan tetap dicintai oleh rakyat, pungkasnya.

Selain itu di samping melaksanakan tugas pokok pengumpulan data, juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang sangat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. Kegiatan ini di prakarsai oleh Kodim 0106 Ateng, sebagai realisasi dari pembinaan teritorial satuan komando kewilayahan (Satkowil) yang sudah menjadi program TNI-AD.

Bagaimana Menurut Anda?