Dandim 0107/Asel Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah Selama Ramadhan.

5.828 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID,  ACEH SELATAN – Mengawali bulan Ramadhan 1440 H/2019 M,  R, Sulistiya Herlambang HB beserta Ny Annisa Herlambang, mengajak masyarakat Aceh Selatan selama bulan suci Ramadhan agar meningkatkan ibadah serta melakukan kegiatan yang bersifat positif untuk mencari pahala sebanyak – banyaknya,” kata Dandim 0107/Asel  Letkol Inf R, Sulistiya Herlambang HB, pada BUANAINDONESIA, di Mako Kodim Aceh Selatan, Rabu (8/5/2019).

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, bulan pengampunan serta bulan penuh maqfirah. “Untuk itu jangan kita sia – siakan bulan yang penuh berkah ini”. Tugasnya.

Bulan yang penuh maqfirah ini mengajarkan kita kembali bersifat berbagi, rendah hati, menyayangi dan sekaligus bulan pengampunan dosa – dosa kita yang terdahulu kita perbuat. “Untuk itu mari kita memperbanyak amal ibadah  pada bulan suci Ramadhan ini,” ujarnya.

Dandim berharap, dalam bulan suci Ramadhan ini, jangan ada masyarakat Aceh Selatan melakukan aktifitas yang sifatnya bisa mengganggu ke Khusyukkan ibadah pada bulan suci Ramadhan.

Dandim juga berpesan bagi umat non muslim untuk dapat menghormati umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, sehingga  terciptanya kerukunan umat beragama serta tercipta pula persatuan dan kesatuan dalam kabupaten Aceh Selatan yang kita cintai.

Mari kita raih malam Lailatul Qadar, yakni malam yang lebih baik dari malam – malam yang lainnya, Mudah – mudahan semua amal ibadah kita diterima Allah SWT,” ucap Dandim Sulistiya Herlambang

Bagaimana Menurut Anda?