Danrem 011/LW Kunjungi Alsintan Koramil 07/Jagong

4.148 dibaca
Danrem 011/LW Kunjungi Alsintan Koramil 07/Jagong

BUANAINDONESIA.CO.ID, TAKENGON – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono didampingi Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P mengunjungi Koramil 07/Jagong Kodim 0106/Aceh Tengah, di Paya Tunggal Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, Jumat (21/17).

Tiba di Makoramil 07/Jagong, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, menyempatkan untuk meninjau Alsintan, berupa mesin perontok jagung yang dimiliki oleh Koramil Jagong untuk mempermudah kinerja Babinsa dan para kelompok tani setempat.

Saat kunjungan tersebut, dihadapan para Babinsa prajurit TNI Koramil 01/Jagong, Danrem 011 berpesan “Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menjalankan program pemerintah tentang swasembada pangan, mempunyai nilai jual tersendiri. Hal ini juga bisa sebagai upaya bagi para babinsa dalam melakukan pendampingan pengolahan lahan milik para petani, serta kegiatan ini juga bisa mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Masyarakat sekitar.

“Koramil 07, saat ini sudah Devinitif menjadi Koramil 07/Jagong jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah, namun, walaupun bangunannya masih Pos Ramil dan sedang di ajukan dalam RKA 2018 untuk Pembangunan kantor Koramil 07/Jagong” tambah Danrem

Danramil 07/Jagong Kapten Czi Syafudin menerangkan kepada Danrem 011/LW, mengatakan Alsintan yang dimiliki oleh Koramil 07/Jagong ini sudah sering dipergunakan oleh masyarakat kelompok tani bersama babinsa, selain itu, masyarakat juga sangat mengapresiasikan atas kinerja para babinsa yang selama ini mau turun dan menemani para petani disawahnya, ungkap Danramil.

Dalam kunjungan tersebut, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melihat Alsintan yang ada di Koramil 07/Jagong Kodim 0106/Aceh Tengah, didampingi Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, Kasiter Rem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar, Danramil 07/Jagong Kapten Czi Syafudin, di Paya Tunggal, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah.

Bagaimana Menurut Anda?