Darwati A Gani Digantikan Oleh Irwansyah Sebagai anggota DPRA ini Alasanya

8.242 dibaca
Darwati A Gani Digantikan Oleh Irwansyah Sebagai anggota DPRA ini Alasanya

BUANAINDONESIA.CO.ID,  ACEH – Darwati Anggota DPR Aceh resmi digantikan Tgk. Irwansyah (Muksalmina), dalam rapat paripurna istimewa di ruang Paripurna Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRA) Selasa  (15/8/2017).

Pengganti antar waktu itu berdasarkan Surat Otda nomor 161.11/5195/OTDA, Jakarta, 19 Juli 2017 yang ditujukan kepada Ketua DPRA, yang menjelaskan, bahwa Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan keputusan nomor 161.11-3446 tahun 2017. SK tanggal 18 Juli 2017, dengan tujuan untuk pemberhentiaan anggota DPRA Darwati A Gani dan SK 161.11-3447 tanggal yang sama terkait Pergantian Antar Waktu (PAW), Darwati A. Gani dan digantikan oleh Irwansyah.

Darwati mengundurkan diri sebagai Anggota DPR Aceh setelah Drh Irwandi Yusuf terpilih dan saat ini telah menjabat sebagai Gubernur Aceh.

Pengunduran diri itu dilakukannya dengan alasan tidak mampu untuk melaksanakan dua tugas yang diembannya saat ini. Disatu sisi mengemban tugas sebagai Anggota DPR di sisi lain mengemban tugas sebagai Istri Gubernur.

“Saya manfaatkan moment ini untuk pamit dan mohon maaf kepada seluruh konstitusi, saya kaum perempuan dan seluruh masyarakat Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang. Karena, tidak bisa menyelesaikan tugas sampai akhir masa jabatan 5 tahun, saya tidak mungkin bisa menjalankan dua tugas yang berat sekaligus, yaitu tugas sebagai wakil rakyat dan tugas mendampingi suami dalam mengemban amanah sebagai pemimpin di Aceh.” Kata Darwati dalam sambutan saat Rapat Paripurna Istimewa Penggantian Antar Waktu.

Darwati, menjelaskan, bahwa untuk tugas sebagai wakil rakyat mungkin saja bisa di wakilkan kepada orang lain, tapi untuk tugas mendampingi suami, tentu saja tidak bisa di serahkan kepada orang lain, “mungkin tugas sebagai wakil rakyat bisa saya wakilkan kepada orang lain, tapi tugas mendampingi suami, tentu saja tidak bisa di serahkan kepada orang lain”, cetus Darwati.

Darinya juga memohon maaf apabila dalam menjalankan tugas masih banyak kekurangannya, tapi ia berjanji akan tetap fokus bekerja di bidang sosial, yang tujuannya untuk membantu seluruh masyarakat Aceh.

“Sebagai perempuan, saya sedih karena yang menggantikan saya adalah laki2, artinya keterwakilan perempuan di Parlemen semakin berkurang, akan tetapi saya yakin pengganti saya adalah orang yang tepat”. ungkapnya.

Kepada Tgk. Irwansyah, Darwati mengucapkan selamat bertugas menjadi wakil rakyat, “Insyaallah semoga dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik”, tandasnya.

Bagaimana Menurut Anda?