Diduga Ganggu Istri Orang, Oknum Anggota DPRK Abdya Di Bogem Anggota TNI

5.241 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BLANGPIDIE  – Personil Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) mengamankan salah satu oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat berinisial RM bersama adik kandungnya berinisial AZ ke Makodim setempat, Senin (19/6/2017).

Keduanya diamankan ke Makodim Abdya, setelah sempat cek cok di toko oknum anggota dewan tersebut tepatnya di Jalan Nasional Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie.

Informasi yang diperoleh Media Ini, adapun akar permasaalahan cek cok antara oknum anggota dewan dengan salah satu anggota Kodim Abdya ini, berawal dari oknum anggota dewan itu kedapatan menganggu istri anggota Kodim.

Kejadian itu terjadi sekira seminggu yang lalu dan telah dilakukan mediaasi dengan pihak terkait baik aparatur desa kedua belah pihak maupun Dandim hingga menui satu kesepakatan bersama. Mediasi ini dilaksanakan di Makodim setempat.

“Permasaalahan ini telah dilakukan mediasi disini (Makodim) serta sudah mendapat kesepakatan bersama. Dalam mediasi itu turut hadir keucik, ketua DPRK dan satu anggotanya. Saat ini sedang dalam proses hasil kesepakatan itu,” kata Dandim Abdya Letkol Inf Fuji Hartono, diruang kerjanya.

Dandim menjelaskan, permasaalahan tersebut bermula ketika salah satu anggotanya mendapati oknum anggota dewan ini menganggu istri anggotanya dengan salah satu Aplikasi yang menyediakan Video Call.

“Salah satu anggota kita mendapati oknum anggota dewan itu sedang Video Call dengan istri anggota kita. Itu akar permasaalahannya hingga terjadi cek cok itu,” katanya Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran anggota bersama satu rekannya ke toko milik oknum anggota dewan ini, untuk mempertanyakan kejelasan terkait kesepakatan yang telah disepakati, namun keduanya sempat cek cok. Bahkan adik oknum anggot DPRK yang juga berada di toko saat itu sempat megambil parang dan melempar anggota Kodim dengan batu.

“Keduanya kita amankan di Makodim. Dan saya jamin disini mereka aman,” Demikian Tuturnya.

Bagaimana Menurut Anda?