DPRK Lhokseumawe Desak Pemkot Wujudkan Seluruh Program Yang Sudah Menjadi Qanun Daerah

7.304 dibaca
DPRK Lhokseumawe Desak Pemkot Wujudkan Seluruh Program Yang Sudah Menjadi Qanun Daerah

BUANAINDONESIA.CO.ID, LHOKSEUMAWE – Dewan Perwakilan Rakyat Kota Lhokseumawe ( DPRK ) meminta kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe untuk sesegera mungkin dapat mewujudkan seluruh program dan kegiatan yang sudah menjadi Qanun. meskipun dalam pelaksanaannya ada hambatan dan tantangan.

M.Yasir Ketua DPRK Lhokseumawe mengatakan, seluruh qanun yang sudah ditetapkan sebelumnya masih banyak yang belum terlaksana secara menyeluruh dan sesuai harapan masyarakat di Lhokseumawe. Diantaranya Penerapan Qanun syariat islam.

“Penerapan Qanun Syarat Islam dikota Lhokseumawe masih jauh dari harapan yang sebenarnya karena menurut pemantaun dan apa yang kita terima laporan dari masyarakat bahwa penerapan Stariat Islam dikota Lhokseumawe dan sekitarnya masih setengah hati atau acak-acakan itu pertanda pemerintah Kota Lhokseumawe belum sepenuhnya menjalankan amanat sebuah Qanun Daerah (Peraturan Daerah),” katanya

Tujuan dari pada penerapan syariat islam dikota Lhokseumawe, lanjut dia, dalam rangka kekhususan Aceh pada umumnya dan Lhokseumawe khususnya. Agar, tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran demi pelanggaran, lebih lagi dibulan suci Rmadhan yang sedang kita jalankan ini.”tegasnya.

Ditambahkannya, Kota Lhokseumawe diharapkan sebagai sebuanh kota yang tercermin sebagai kota madani sesuai dengan syariat Islam, semoga pelaksanaannya yang berkeadilan tidak serta merta hanya berlaku pada masyarakat kalangan bawah tetapi secara menyeluruh kepada setiap pelanggar.

Lanjutnya lagi disisi lain kepada Pemko Lhokseumawe terkait pemamfaatan dana Otsus agar dapat menjadi prioritas utama dalam segala sector jangan hanya terfokus pada pembangunan fisik saja tetapi juga pembangunan pertumbuhan ekonomi seperti program penciptaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas karena persentase angka pengangguran sangat memperhatikan di kota Lhokseumawe

Masih menurut pimpinan DPRK Lhokseumawe untuk kedepan pemerintah kota Lhokseumawe untuk dapat meningkatkan kinerjanya, baik secara administrative maupun pelaksanaan program-program kerja dilapangan.

Bagaimana Menurut Anda?